Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, api semangat menulis masih menyala terang, menarikan pena melukiskan cerita kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Senin, 10 Juni 2013

9 Cara Meningkatkan Traffic dengan Technorati

Dalam ilmu yang mempelajari tentang 'search engine optimization' atau yang lebih sering disebut SEO, begitu banyak cara yang bisa dilakukan untuk menempatkan artikel kita menjadi nomor satu dalam proses pencarian google (SERP/Search Engine Result Page). Hal yang sama bisa berlaku untuk traffic sebuah website/blog. Untuk meningkatkan traffic ke dalam sebuah blog, ada banyak jalan yang bisa ditempuh. Pada kesempatan kali ini, saya ingin membahas mengenai technorati

Apa itu technorati

Technorati adalah sebuah internet search engine, sebuah mesin pencari di internet untuk mencari blog. Merupakan teknologi yang dikembangkan berbasis open source yang didirikan oleh Dave Sifry. Kantornya berlokasi di San Frascisco, california, USA. Technorati memungkinkan kita mempublikasikan blog dan mencari blog yang sesuai dengan pencarian kita.

Technorati Bisa Mendatangkan Traffic

Salah satu fungsi yang cukup menarik yang dipunyai oleh Technorati adalah dia bisa mendatangkan traffic ke blog kita. Tentu ini menjadi sebuah tool yang diperlukan bagi seorang blogger seperti kita. Untuk bisa memanfaatkan keunggulan ini, maka kita perlu belajar cara menggunakan Technorati ini.

Cara menggunakan Technorati

Sign Up

Awalnya saya juga agak kebingungan bagaimana cara menggunakan Technorati. Setelah membaca beberapa referensi, akhirnya lumayan sedikit paham cara memakainya. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah sign up ke situs Technorati. Silahkan kunjungi web technorati.com, kemudian klik sign up yang terletak pada bagian pojok kanan atas. Ikuti setiap langkah-langkah yang ada dengan baik. Setelah mengisi biodata yang diperlukan, langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi melaui email. Jika proses verifikasi via email ini berhasil, maka kita sudah memiliki akun di Technorati. 

Claim Blog

Untuk meningkatkan traffic blog, kita perlu mencantumkan blog kita di dalam profile Technorati. Silahkan dilihat gambar berikut ini :

pagerank 7, blog yang kita insert, link dofollow (warna biru langit).

Pada gambar di atas bisa kita perhatikan bahwa bagian profil akun kita di Technprati, memiliki pagerank 7. Dan pada bagian link blog yang kita masukkan, merupakan link dofollow. Link dofollow ini yang akan memberikan backlink kepada blog kita. Ini terindikasikan bahwa Technorati telah memberikan traffic berpagerank 7 mengalir blog kita. Mengenai link dofollow, semoga di lain kesempatan bisa menjelaskannya di blog inspirasicoffee.

Oke selamat mencoba yah.



Related Post



9 komentar:

  1. Terimakasih sharenya mas.. saya langsung pengen coba hehehe.
    Ditunggu kunjungan baliknya :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama-sama. Semoga artikel saya ini bermanfaat bagi pembaca.

      Hapus
  2. meluncur ke TKP dulu ane gan, thanks sebelumnya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama-sama ya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca.

      Hapus
  3. makasih informasinya dan salam sukse selalu

    BalasHapus
  4. Wah mudah begitu caranya?
    Cuba ke tkp dulu gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @sketselrotan : iya silahkan semoga bermanfaat yaa

      Hapus
  5. di google webmaster tool saya kok masih belum ada ya backlink dari tehnorati?

    BalasHapus
  6. itu sehat ga mas? tidak organik dari google search kan? apa ada efek negatifny?
    maaf banyak naanyak.. niebue

    BalasHapus

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates