Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Wednesday, June 12, 2013

7 Apa itu link dofollow

Hari-hari ini sedang ingin menulis mengenai teknik SEO. Memang saya masih pada tahap belajar, tetapi bukankah teknik belajar terbaik itu adalah dengan mengajarkan kepada orang lain. Dengan mengajarkan, kita sebenarnya juga belajar. Bukan berarti disini saya merasa lebih pintar. Saya hanya ingin mencatat apa yang selama ini saya pahami, meskipun itu sedikit. Kali ini saya ingin membahas mengenai link DOFOLLOW. Apa itu dan bagaimana cara kerjanya dalam teknik SEO?


Backlink 

Sebelum membahas mengenai link dofollow, kita perlu membahas hal yang lebih mendasar dari teknik SEO yaitu backlink. Backlink adalah link eksternal (link dari luar) dari blog/website lain yang mengarah ke blog kita. Tentu saja backlink ini menjadi faktor yang sangat penting untuk menempatkan blog kita dalam hasil pencarian google (Search Engine Result Page). Ini yang menyebabkan banyak blogger berlomba-lomba untuk mendapatkan backlink ini. Namun perlu diketahui, bahwa tidak semua backlink yang mengarah ke blog kita itu semuanya berkualitas. Ada diantaranya yang tidak berkualitas. Ini tergantung dari kualitas blog lain yang memberikan backlink tersebut.

Link Dofollow

<a href=http://www.inspirasicoffee.com  rel=”dofollow”> Blog Inspirasi Coffee </a>

Kode diatas adalah cara membuat link dofollow. Dengan menggunakan link jenis ini, maka ini menjadi hal yang penting dalam SEO, karena link ini akan di track oleh search engine. Dan juga nilai backlink (atau yang lebih dikenal dengan link juice) juga akan ditransferkan. Link juice ini yang nanti ada hubungannya dengan nilai sebuah Pagerank blog.

apa itu link dofollow
image from chetangole.com


Bagi pemilik blog, link dofollow akan sedikit merugikan karena akan membuat search engine membocorkan backlink dari blog kita. Banyaknya link yang bocor keluar akan merugikan dari segi SEO.

Bagaimana cara membedakan apakah sebuah link itu dofollow atau tidak, insyaAllah akan saya jelas pada kesempatan yang lain.

Semoga artikel ini bermanfaat. Salam inspirasi coffee.




Related Post



7 comments:

  1. Replies
    1. Tergantung kebutuhan kita. Masing-masing ada kelebihan dan kerugian.
      Tapi yang lebih aman yang nofollow.

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Saya butuh banget link dofollow sebab bagus banget efeknya, tapi maalahnya adalah susah dapetinnya

    ReplyDelete
  4. Kalo bis abikin link dofollow di semua website gimana yah ??

    ReplyDelete
  5. thanks for the information ,,

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates