Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, api semangat menulis masih menyala terang, menarikan pena melukiskan cerita kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Rabu, 19 Oktober 2011

8 Kultwit : Episode Dahlan Iskan


Entah kenapa dua hari ini saya suka sekali kultwit. Yaa.. namanya mood itu kadang muncul dan tenggelam. Kali ini saya abadikan kultwit saya mengenai sosok Dahlan Iskan (Menteri BUMN RI sekarang).

1. dari hiruk pikuk reshuffle kabinet yang menyita perhatian seminggu ini, ada satu yang cukup menarik perhatian saya. #dahlan_iskan
2. beliau lahir satu daerah dengan saya di Magetan. jd harap maklum ya nanti jika sedikit agak subjective kedaerahan cerita. #dahlan_iskan
3. dipilihkan dirut PLN #dahlan_iskan menjadi menteri BUMN menggantikan mustafa abubakar. ini menarik dan saya memandang cukup positif.
4. saya ingat sekali ktk #dahlan_iskan dipilih menangani PLN thn 2009 kemarin, bnyak orang yang menyangsikan kemampuannya. ini salah pilih.
5. tentu terkait background beliau tak ada hubungannya dgn kelistrikan, meski punya dua perusahaan pembangkit listrik swasta. #dahlan_iskan
6. tugas berat #dahlan_iskan memang sudah menanti di PLN, karena seringnya kasus mati lampu waktu itu di berbagai wilayah di jakarta.
7. Saya ingat waktu diwawancara di AKI_pagi tv_one beliau dengan rendah hati menanggapi berbagai tudingan remeh penelepon. #dahlan_iskan
8. terlihat tenang tdk sombong, tersenyum & bersemangat, begitulah #dahlan_iskan. kalau da waktu leh baca riwaytnya memajukan Jawa Pos.
9. dan pada akhirnya #dahlan_iskan menjawab tudingan dngn etos kerja tinggi menjadikan oleh banyak kalangan dinilai sukses mmajukan PLN.
10. sisi lain seorang #dahlan_iskan adalah riwayat operasi tranplantasi hati beliau di Cina beberapa tahun yang lalu.
11. meski sakit hati (denotasi), #dahlan_iskan masih terus bisa menangani perusahaannya di indonesia, terlihat bagaimana etos kerjanya.
12. dokter beliau akhirnya mendapatkan 'hati' seorang pemuda yang sudah meninggal beberapa saat, untuk dipindah ke organ #dahlah_iskan.
13. itulah yang menyebabkan beliau sekarang terlihat energic seperti pemuda usia 20-an, kata #dahlan_iskan di acara kick_andy metro_tv.
14. alasan ini jg yang mungkin bisa diambil dr ke-khas-an beliau yg slalu memakai sepatu kets. bahkan ketika #dahlan_iskan dilantik mentri
15. pun ktk gonjang-ganjing reshuffle #dahlan_iskan malah ingin cuti ke eropa untuk menghindar dipilih jadi menteri, namun keburu dicekal.
16. akhirnya seperti yg kita saksikan kemarin, beliau menangis ketika diwawancari terkait posisinya skr mnjadi menteri BUMN. #dahlan_iskan.
17. skrng publik menanti apa yang bisa beliau lakukan terhadap BUMN kita, termasuk yang terakhir kasus merpati yang terancam. #dahlan_iskan
18. yah hanya sebuah cerita sore... dr pengamat gadungan.. ambil positifnya sekian.. wallahualam..

sumber : http://twitter.com/#!/fifinnugroho

Related Post



8 komentar:

  1. menarik tulisannya fin. beliau salah satu profil yang bisa dijadiin suri teladan fin dan pemimpin. sy melihat beliau adalah negarawan, yang memimpin bukan untuk mengejar harta,kekayaan, jabatan tapi semata-mata karena ibadah dan mengabdi kepada rakyatnya. sy kemarin skimming baca blognya..woow kesan sy orang nya humble. check tp://dahlaniskan.wordpress.com

    BalasHapus
  2. tadi pagi membaca tulisan Dahlan Iskan di Jawa Pos, berjudul "Kasih yang Tak Sampai" berisi pengalamannya "dicekal" di Bandara saat mau Ke Eropa, menyusul anak dan istrinya. Tulisan yang penuh semangat itu juga menceritakan kesenangannya bekerja di PLN, beliau merasa kembali muda. Pun seabrek proyek-proyek PLN yang insyaAllah sukses, yang masih di tengah jalan.


    salut . . . mudah2an Pak Dahlan, bisa melaksanakan amanah dengan sebaik-bauknya. Amin . . .

    *Ikut bangga neh, Orang Magetan . . . asli Takeran (desa sebelah) hehehehe

    BalasHapus
  3. @iput : betul put... beliau sosok negarawan yang patut ditiru. namun tetap kita perlu tunggu kiprah beliau menangani BUMN kita. Tapi bau-bau nya sih bakal sukses..

    @Dwi Yulianti : berbicara pak dahlan ini mirip pak habibie. Sama sama idealis. namun kurang dukungan massa. maklum beliau kan tidak berpartai. Ya cocoknya ya jadi menteri dari kalangan profesional ^_^.

    BalasHapus
  4. @Dwi Yulianti saya barusan baca juga mbak, tentang yang "Kaih yang Tak Sampai" itu, sungguh luar biasa..insyaallah seorang yang sangat amanah..

    selamat kepada magetan, putra daerahnya keren_bgt

    semoga indonesia lebih baik :)

    BalasHapus
  5. @riris, @dwi yulianti: iya sy juga kemarin baca tulisan itu. wah mantep sih. sekali lagi sy ucapkan kepada fifin sebagai putra daerah magetan atas keberhasilan...loh eh salah maksud sy putra daerah Magetan pak Dahlan Iskan atas prestasi dan etos kerja dan pengabdiannya

    BalasHapus
  6. @iput : saya berhasil apanya put wkwkwkw....

    BalasHapus
  7. @Magetan IT : boleh.., tapi aku kok tidak melihat tempat link di blogmu.

    BalasHapus
  8. @Magetan IT : oke sudah ditambahkan di Sahabat Blogger paling atas.

    BalasHapus

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates