Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Sunday, April 22, 2012

12 Cek Kesehatan Si Biru

Aku pikir sudah lama juga kamu tak aku ajak ke bengkel. Terakhir kamu cek kesehatan kapan yaa? hemm.. mungkin sekitar empat bulan yang lalu. Ah bebalnya diriku, setiap kali kamu aku ajak ke bengkel, selalu saja ada bagian dari tubuhmu yang musti diganti dengan yang baru. Sedih rasanya melihatmu seringkali menderita, 'ah ini sudah soak mas, harus diganti!', 'ini kampas belakang sudah habis mas, harus diganti!'. Ganti ini, ganti itu, bikin pusing saja!. Andai saja diri ini sedikit mau rajin saja, mungkin tak perlu sesering itu bagian tubuhmu musti berganti. Dan beberapa hari ini aku merasa badanmu sudah tak enak lagi untuk dikendarai. Ah mungkin memang sudah saatnya kamu cek kesehatan yah!.

Kemarin, ketika sinar mentari belum juga menyembul dari peraduannya dan hawa sejuk pagi masih kuat merasuk ke pori-pori, aku sudah bersiap diri untuk segera pergi memeriksakan kesehatan si Biru. Kali ini aku sengaja memberi nama dia, si Biru. Si Biru yang selalu siap sedia tuk menemani, kemanapun diri ini menjejak pergi. Selama ini kalau si Biru cek kesehatan, selalu saja aku ajak ke bengkel sederhana yang ada di pinggir-pinggir jalan. Intinya yang ada banyak pengunjungnya. Belum pernah sekalipun di kota ini, si Biru aku ajak ke bengkel resmi. Dan kemarin, menjadi sejarah tersendiri bagi si Biru, karena dia aku ajak ke bengkel resmi di daerah Sarijadi, Bandung.

Dan wow... berikut fasilitas yang aku dapatkan di bengkel resmi si Biru :

1. Pelayanan yang profesional.
Setiap pelanggan yang datang musti mendaftarkan diri terlebih dahulu. Bagi pelanggan baru sepertiku, maka akan dicatat dulu STNKnya. Kemudian kunci musti diserahkan kepada pegawai servicenya. Kendaraan yang akan ditangani berdasarkan nomor urut antrian. Jadi tidak akan terjadi penanganan pararel yang sering saya temui di bengkel-bengkel tidak resmi.

2. Layanan tunggu yang memuaskan.
Nah pada proses tunggu ini, kita dimanjakan dengan sajian kopi gratis. Disitu disediakan air panas dispenser. Wah..wah bikin saya ketagihan saja nih :)



3. Tempat tunggu yang nyaman dengan fasilitas WIFI.
Akupun bisa berinternetan ria disini. Sambil menikmati secangkir kopi dan layanan internet gratis, waktu tunggu yang lama-pun menjadi tak relevan.



4. Layanan cuci gratis.
Wuah.. kebetulan si Biru udah lama ndak mandi neh!.

Sekitar satu jam si Biru dibedah dan diperbaiki bagian-bagian tubuhnya yang tidak sehat. Dan ketika namaku di panggil oleh mbak customer service, itu pertanda si Biru sudah selesai di cek kesehatannya dan juga sudah di cuci. Kulihat juga gelas plastik kopi di depanku sudah habis kuminum. Saatnya sekarang beranjak pulang. Alhamdulillah, kali ini aku tak salah memeriksakan si Biru, dan lihatlah si Biru terlihat lebih gagah berkendara. Si Biru kembali muda :).


***
Sesuai janji saya kemarin di tweetland, hari ini tulisan saya tentang cek kesehatan si Biru.

Related Post



12 comments:

  1. enaknya mas..t4 servicenya lengkap.betah deh, lama2 disitu.hehe
    kyknya di PDG blum ada kyak itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup... aku juga baru tahu ada tempat service senyaman begini...
      dan yang terpenting ada fasilitas ngopi-nya itu yang bikin aku ketagihan...

      Delete
  2. itu bengkel resmi kah?
    baru tau ada bengkel nyediain wi-fi gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bengkel resmi mas. Saya juga baru tahu ada bengkel yang punya layanan wifi gratis he he..

      Delete
  3. buat ngaduk kopinya kayak stik es krim..hehehe.. iku kopi opo mas? kopi tubruk opo kopi celup? #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha... iya tempat ngaduknya dari kayu stik es krim. Kopi goodd*y rasa capucino...

      kopi celup? emang teh!!

      Delete
  4. mengingatkan saya juga nih, si Bete udah 3 bulan belum diservis :D
    sayangnya, bengkel resmi si Bete kagak ada kopi gratisnya, yg ada teh gelas dingin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah namanya kok si Bete, ngebete-in ya mbak?
      nah itu dia sisi menariknya mbak, ada kopi gratis....

      Delete
    2. kagak, Bete itu nama yang dikasih sama temen saya
      konon katanya motor Su***-X saya, lampu depannya mirip mata belalang
      makanya dikasih nama Belalang Tempur, disingkat Bete :D

      Delete
    3. hooo..... belalang tempur tho... kenapa ndak dinamain Belur--> belalang tempur.. :)

      Delete
  5. sekarang bengkel resmi emang berlomba2 ngasih fasilitas yg bikin betah customernya...di bengkel resmi sco*p* istri ada fasilitas teh/kopi gratis dan camilan...n tentu free wifi
    ada jg alat simulasi naik motor gitu...buat iseng2 nyoba simulasi naik motor sekalian ngegame kali ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sippp... jadi betah aja nih ke bengkel resmi... kapok juga ke bengkel tidak resmi.

      tapi musti datang pagi2 biar ndak antrii....

      Delete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates