Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Wednesday, March 21, 2012

8 Kerja Cinta Nadia #1

Hari masih sangat pagi. Mentari yang muncul dari ufuk timur belum juga menampakkan sinar sempurna. Langit terlihat bersemu merah laksana wajah putri malu. Namun kesibukan kampung ini rupanya sudah mulai berdetak sedari subuh hari. Bersiap menyongsong hari mereka masing-masing. Menyambut harapan keberkahan tercurah hari ini. Seperti biasa, para ibu sudah sibuk meneriaki anak-anaknya yang susah sekali bangun. Sebuah kelakuan klise anak-anak yang susah sekali bangun ketika hari masuk sekolah, namun unik sekali mereka bangun paling awal ketika hari libur. Sungguh lucu sekali melihat kelakuan mereka. Di lain sisi, para ayah terlihat sibuk berjalan-jalan di depan rumah sesambil ngobrol dengan tetangga atau membersihkan sampah kotoran yang ada di halaman dengan sapu. Pemandangan khas dari sebuah desa kecil yang berada di kaki gunung itu.

Nadia masih saja duduk terpeku di kamarnya. Mandi di pagi hari setelah sholat subuh masih menyisakan basah di ujung rambut hitamnya. Belum juga ia beranjak dari duduknya untuk segera mengenakan seragam. Hari ini hari senin, ada upacara bendera, dan kali ini dia kebagian menjadi inspektur upacara. Lima menit berjalan, dia masih saja duduk terdiam terpekur di sudut tempat tidur. Rambut panjangnya dibiarkan tergerai menutupi hampir seluruh punggung dan pundaknya. Terlihat sangat manis. Nadia kembali mengelus-elus perutnya yang mulai membesar. Ada secercah senyum yang bersembunyi dari wajahnya. Ada rasa kesyukuran tiada terkira yang dia rasakan. Sebuah penantian yang cukup panjang. Setelah 6 tahun menikah, akhirnya dia diberi amanah oleh Allah hamil ketika umurnya sudah menginjak 32 tahun. Ucapan tasbih dan tahmid seringkali terhias di bibirnya. Hari-hari ini dia masih saja sendiri. Suaminya yang bekerja di luar kota, eh lebih tepatnya di luar pulau, jarang sekali pulang. Membuatnya harus ekstra sabar menghadapinya, innallaha ma'ana.

Semenit kemudian Nadia memandangi tas yang tergeletak rapi di atas meja kerjanya. Segala sesuatu yang musti dibawa di pagi hari memang sudah biasa ia persiapkan malam harinya sebelum tidur. Namun tiba-tiba serasa ada yang mengingatkan, terhenyak dia berdiri dan kemudian buru-buru mendekati lemari pakaian untuk berganti pakaian seragam. Hari ini tidak boleh terlambat sedikitpun. Jam bundar dengan warna gabungan coklat tua dan biru muda di dinding sudah menunjukkan pukul 05.50 WIB. Masih ada banyak waktu untuk berberes.

Tapi tiba-tiba saja,

"Mbak Nadia!... mbak!!", Muhammad Al Fatih, adik kandung dan saudara satu-satunya berteriak dari luar kamar.

"Ada apa dik?.


Bersambung ...

Related Post



8 comments:

  1. lagi asyik2 baca..ternyata bersambung..kyk sntron aja mas..haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadi pagi asik-asik nulis, eh ternyata sudah waktunya berangkat ke kantor, jadi cerbung deh.. cerita bersambung ^_^

      Delete
  2. Apakah ini fiksi cerbung proyeknya mas Fifin itu??? Whaaoww.. Selamaaat. Akhirnya diluncurkan juga. :D

    Nyimak deh.. dan moga gak ketinggalan episode2 selanjutnya. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he.. ini masih latihan saja mbak mae..
      nanti klo dah merasa yakin, akan buat novelet yang serius. mohon doanya.

      Delete
  3. penasaran nih, apa yang mau dikatakan adiknya Nadia ? ... kok diputus sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya mbak bersambung karena kemarin musti segera berangkat ke kantor

      Delete
  4. cie...setelah puisi, kini ada cerpen juga di coffee break
    semakin lengkap deh menunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. siip.. mencoba melengkapinya dengan menu-menu yang beragam.

      Delete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates