Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Sunday, December 4, 2011

4 Oprek Coffee Break : Tambah Menu Bar

Hari minggu adalah waktu yang tepat untuk sesekali merubah tampilan blog supaya tidak jemu. Tentu ini karena hari minggu memberikan kita keleluasaan waktu untuk oprek html. Kalau dipikir-pikir memang sudah lama saya tidak oprek html blog Coffee Break. Terakhir kali saya ngoprek seingat saya sudah setahun yang lalu. Kebetulan saya abadikan di postingan ini. Mengedit sendiri tampilan blog kadang menjadi aktifitas yang cukup menyenangkan. Meski tetap harus berhati-hati karena bisa-bisa tampilan blog menjadi kacau dan tidak bisa dikembalikan lagi seperti sedia kala. Maka untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan, disarankan untuk menyimpan terlebih dahulu setingan htmlnya sebelum melakukan editing.

Semenjak saya merubah tampilan blog yang menggunakan template dasar minima 2 kolom menjadi tampilan 3 kolom, saya baru menyadari ada yang hilang dari tampilan blog saya. Yaitu tampilan Pages yang harusnya muncul dibawah header. Setelah mencari beberapa referensi akhirnya bisa melakukan modifikasi untuk menghasilkan tampilan blog seperti dibawah ini :



Blog itu ibarat rumah yang menaungi segala opini, curhatan, dan celotehan kita. Yuukk mari rawat rumah kita. Kalau bukan kita? siapa lagi.. ---kok mirip iklan ya--


*referensi menambahkan Menu Bar ada disini

Related Post



4 comments:

  1. like this lah!
    blog saya juga awalnya (menurut saya) tampilannya biasa saja, tapi saya coba permak terus, sesuai dengan keinginan, dan tentu saja selaras dengan tema tulisan2 saya yang kebanyakan tentang melancong..dan, seperti sekarang lah tampilan blog saya..cukup puas lah..hehehe
    Pimpin' My Blog! *mirip realiti show ya?*

    ReplyDelete
  2. @pelancongnekad : siip... blog melancong nekad tampilannya dah oke banget kok...

    ReplyDelete
  3. aku ini suka sekali mengubah tampilan blog. biasanya sebulan sekali mengganti theme :) suamiku tadi pagi ngecek blog-ku dan kaget: "Loh blognya Bunda (theme-nya) ganti lagi?"

    hehehe iya dong. biar kayak majalah, setiap kali terbit kan dengan cover yg berbeda :)

    ReplyDelete
  4. @Tyka Ndutyke : ha ha... menarik menarik... blog seperti majalah...
    pantesan klo lihat blognya mbak tyke itu rasanya senang,.. soalnya covernya berubah terus hik hik...

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates