Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, api semangat menulis masih menyala terang, menarikan pena melukiskan cerita kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Minggu, 01 April 2012

4 Senja

Dia selalu datang menyapa insan letih pulang dari bekerja. Dia hadir tidaklah lama, mungkin hanya beberapa saat. Relatif sebentar saja. Namun kehadirannya senantiasa ditunggu. Oleh siapa? oleh mereka yang rindu. Rindu akan dekapan sinar hangatnya. Rindu akan gemerlap suasana yang ditampakkannya. Dia tak pernah memilih kepada siapa dekapan hangatnya diberikan. Dia tak pernah tahu dan tak akan pernah mau tahu kenapa ia tak bisa memilih. Yang dia tahu, tugasnya hanyalah memberi. Yang benci tetaplah akan diberi, apalagi yang justru menanti.



Dia akan terus memberi, disukai atau tidak, dinanti atau tidak. Sebuah tugas mulia dari sang Rabb semesta alam. Tak perlu sibuk dan resah berpikir bakal disukai ataukah tidak. Sangatlah indah ketika kita bisa belajar darinya. Belajar menebar kebaikan. Tak perlu resah berpikir apakah kebaikan kita disukai ataukah malah dicurigai. Intinya adalah teruslah memberi.

Dialah sang senja. Pancaran sinarnya lembut tak coba menyakiti apalagi jahat melukai. Tapi jangan juga iseng membandingkannya dengan saudara kembarnya. Karena pagi, siang dan malam, juga memiliki keunggulan masing-masing yang tidak dimiliki senja. Allah sempurna mengistimewakan mereka semua.

Related Post



4 komentar:

  1. Sebagaimana pagi ada untuk menumbuhkan semangat baru, senja dicipta untuk mengingatkan, bahwa ada saat terang itu berakhir dan saatnya untuk instropeksi diri.

    BalasHapus
  2. cieee...uhuy, sekarang tulisan pak fifin mulai puitis-puitis gimana gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gara-gara ketularan petrichor ini, ha ha....

      Hapus

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates