Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, api semangat menulis masih menyala terang, menarikan pena melukiskan cerita kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Selasa, 16 September 2008

0 Mengenang, ”Ramadhan Mobile”

Ehm . . . Ramadhan memang selalu menjadi hal yang tidak terlupakan sekaligus memberikan kesan yang mendalam dalam kehidupan. Yah.. seperti Ramadhan di tahun ini, Ramadhan pertama saya di sebuah kota yang memiliki sebutan ’Paris Van Java’. Kota yang sekarang ini telah menjadi tempat saya mengembangkan potensi diri dalam bidang teknologi. 
 
Ramadhan tahun ini pun saya sudah memiliki status dan tanggung jawab yang lebih tinggi lagi. Sebuah tanggung jawab yang tidak hanya sekedar belajar, namun ada tanggung jawab lain yang harus segera tertunaikan. Alhamdulillah.

Waktu memang terasa cepat berlalu begitu saja. Tidak terasa dan sungguh rasanya baru kemarin saya menjalani bulan Ramadhan tahun lalu. Bisa dikatakan ini adalah Ramadhan yang berat. Butuh sebuah semangat, kekuatan, dan juga kesabaran yang luar biasa. ”Ramadhan Mobile” yah sebut saja begitu.

Waktu yang memang mengharuskan kondisi saya seperti itu. Dalam satu minggu, saya bisa berada di tiga kota, Magetan-Kediri-Surabaya. Kota Magetan sebagai kampung halaman, Kediri tempat dimana saat itu saya ikut dalam sebuah english conversation class. Sementara itu, Surabaya sebagai kota tempat kuliah selama 4 tahun, yang saat itu baru saja saya diwisuda.

Mengenang ”Ramadhan Mobile”, membuat saya harus banyak mengisi kantong-kantong kesyukuran. Saya bersyukur telah mengalami saat-saat itu. Sungguh berat, apalagi bisa dikatakan saya bukanlah tipikal orang yang sangat sabar dalam menghadapi suatu hal yang berat. Tapi saya selalu berusaha untuk menyelami nasehat seorang sahabat: 
bahwa untuk bisa sabar itu memang berat akan tetapi bukan berarti tidak bisa dilakukan. Dengan berusaha, dan menyerahkan kepada-Nya. insyaAllah akan bisa dan terasa begitu mudah.
Dan itulah yang berusaha saya lakukan, saat itu, juga sampai sekarang ini. Walau tetap saja akan selalu sulit untuk dilaksanakan. Tidak mudah seperti apa yang dikatakan. 

"Ramadhan mobile", yah.. pasti akan selalu muncul tema-tema Ramadhan yang lain yang akan berbeda. Bagaimanakah dengan anda?

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates