Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, api semangat untuk menulis masih tetap menyala, menarikan pena melukiskan prasasti-prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Saturday, November 16, 2019

0 Daftar Anime Terbaik 2019

Berikut ini adalah anime-anime terbaik yang saya ikuti sepanjang tahun 2019 ini. Sebagian diantaranya mungkin adalah anime favorit teman-teman semua. Saya akan urutkan dari anime yang cukup bagus hingga yang paling istimewa yang menduduki peringkat pertama. Tak perlu berlama-lama, berikut ini adalah daftarnya. Check this out.

5. Black Clover

Peringkat nomor 5 adalah anime berjudul Black Clover. Mengisahkan anak bernama Asta yang hidup di dunia dimana kemampuan dan kekuatan sihir itu menjadi hal yang biasa. Namun takdir berkata lain, Asta sama sekali tidak memiliki bakat sihir sedikitpun di dalam tubuhnya. Padahal mayoritas manusia di dunia black clover pasti memiliki sihir. Meskipun begitu, Asta sejak kecil bercita-cita ingin menjadi seorang Kaisar Sihir. Kaisar Sihir adalah orang yang paling kuat dan dihormati di dunia black clover. Ia adalah pemimpin dari para ksatria sihir yang bertugas untuk melindungi kerajaan clover.

Anime Terbaik Black Clover
Black Clover

Di anime ini kembali kita ditunjukkan pertarungan antara bakat alami dan kerja keras. Asta yang tak punya bakat sedikitpun tentang sihir ingin menjadi seorang kaisar sihir. Di sisi lain, sahabatnya yaitu Yuno memiliki bakat yang luar biasa dalam hal sihir. Mereka berdua menjadi rival abadi dan sama-sama ingin menjadi sosok tertinggi dalam tingkatan ksatria sihir yang dikagumi oleh seluruh penduduk negeri kerajaan Clover. Cerita semakin menarik ketika Asta tiba-tiba mendapatkan pedang anti sihir. Ia tak punya bakat sihir, tapi bisa mengalahkan musuh-musuhnya dengan pedang anti sihir.


Nomor 4 : Kimetsu no Yaiba

Peringkat 4 saya berikan ke anime Kimetsu no Yaiba. Bercerita tentang petualangan seorang anak bernama Kamado Tanjirou dalam membasmi iblis (Oni). Cerita berawal ketika keluarganya dibantai oleh Oni yang menewaskan hampir seluruh keluarganya. Yang tersisa adalah adiknya yang bernama Nezuko yang sudah berubah menjadi iblis Oni. Demi ingin menyelamatkan Nezuko yang kini berubah menjadi Oni, takdir membawa Tanjirou menjadi seorang pendekar pemburu iblis dan bertekad ingin mengembalikan Nezuko menjadi manusia kembali.

Anime terbaik Kimetsu no Yaiba
Kimetsu no Yaiba

Untuk menjadi pendekar pemburu iblis, Tanjirou berguru kepada Urokodaki Sakonji setelah mendapat petunjuk dari Tomioka Giyu (seorang pendekar pemburu iblis yang hampir salah paham ingin membunuh adiknya yang berubah menjadi Oni). Setelah menguasai 10 jurus water style yang diajarkan oleh Urokodaki, perjalanan Tanjirou memburu sang raja iblis Kibutsuji Muzan dimulai. Muzan adalah makhluk yang paling bertanggung jawab atas perubahan wujud adiknya yang kini menjadi Oni.


Nomor 3 : Boku no Hero Academia

Peringkat ketiga saya berikan pada anime berjudul Boku no Hero Academia. Bercerita tentang seorang anak bernama Midoriya Izuku atau biasa dipanggil Deku yang tak memiliki bakat kekuatan atau disebut Quirk. Namun takdir menggiringnya bertemu dengan pahlawan nomor satu bernama All Might. Karena kondisi fisiknya yang semakin melemah, All Might kemudian menurunkan kekuatannya kepada Deku. Deku yang awalnya tak memiliki bakat Quirk apapun, kini berubah menjadi bocah yang memiliki potensi menjadi pahlawan super nomor 1 dunia.

Anime terbaik Boku no Hero Academia
Boku no Hero Academia

Masalah terjadi saat tubuhnya tak bisa menerima langsung kekuatan All Might. Maka proses bertahap dalam menerima kekuatan All Might ini menjadikan cerita anime ini semakin menarik. Belum termasuk ketika ia harus berhadapan dengan aliansi penjahat yang berusaha untuk menguasai dunia.


Nomor 2 : DR. Stone

Peringkat dua jatuh pada anime berjudul DR. Stone. Anime ini pertama kali rilis pada bulan Juli 2019. Bercerita tentang seorang bocah super jenius bernama Senku Ishigami yang sangat tertarik dengan dunia sains atau ilmu pengetahuan. Namun tiba-tiba saja tanpa ada sebab musabab, kejadian aneh terjadi. Sebuah cahaya yang sangat terang tiba-tiba menyinari bumi dan mengakibatkan seluruh manusia tanpa kecuali yang berada di bumi berubah menjadi batu. Kehidupan modern langsung terhenti, bumi dipaksa kembali ke zaman batu. Hanya hewan dan tumbuhan yang hidup dan itu berlangsung hingga beberapa ribu tahun kemudian.

anime Dr Stone
Dr Stone

Setelah 3700 tahun, Senku berhasil kembali menjadi manusia. Tak hanya dia, rekannya bernama Taiju juga berhasil berubah menjadi manusia. Berdua, mereka berusaha menjadikan zaman batu ini kembali ke abad modern seperti sedia kala. Namun usaha itu menjadi berat tatkala secara tak sengaja mereka menghidupkan manusia perkasa bernama Tsukasa. Tsukasa tidak sependapat bahwa dunia harus kembali ke zaman modern yang menurutnya penuh dengan kebusukan. Tsukasa ingin tetap menjadikan dunia seperti zaman batu ini. Ia pun mendirikan kerajaan sendiri yang terbebas dari kemajuan teknologi.

Cerita pun menjadi semakin menarik tatkala Senku juga ingin mendirikan kerajaan Sains. Pertarungan antara kerajaan Sains dan kerajaan Keperkasaan dimulai.


Nomor 1 : One Punch Man

Dan inilah anime yang menduduki rangking pertama sepanjang tahun 2019, One Punch Man. Berkisah tentang seorang pemuda bernama Saitama yang dianugrahi kekuatan yang luar biasa. Tidak ada satupun musuh yang bisa mengalahkan dia. Perbedaan level kekuatan antara dia dengan seluruh musuh-musuhnya sungguh terlalu jauh. Hal itu juga berlaku bagi rekan-rekannya sesama pahlawan. Ketika rekannya begitu kesulitan menghadapi monster, maka dengan satu pukulan, Saitama mampu menghancurkan monster tersebut.

Itulah asalan kenapa anime ini berjudul One Punch Man, karena dengan sekali pukul sang musuh langsung hancur. Bagi monster, menantang Saitama berarti sama saja ia sedang menggali kuburnya sendiri.

Anime Terbaik 2019
Saitama - One Punch Man

Namun sayangnya, dia tidak terkenal. Hanya sedikit orang saja yang berhasil mengetahui kekuatan aslinya. Setiap ia berhasil mengalahkan monster, ada saja kejadian yang membuat kemenangan itu malah diklaim oleh pahlawan lain. Asosiasi pahlawan pun hanya menempatkan Saitama pada kelas C, sedangkan muridnya sendiri yaitu Genos berada pada kelas tertinggi, kelas S.

***

Kalau menurut teman-teman sendiri, anime apakah yang terbaik di sepanjang tahun 2019? Tulis komentar dibawah ya.



Related Post



0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates