Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Tuesday, October 9, 2018

0 Passion

Beberapa waktu yang lalu saya tidak sengaja menonton salah satu program acara di televisi yang dipandu oleh host Alvin Adam. Kalau saya tidak keliru, nama acaranya adalah "Alvin and Friends". Ketika itu Alvin menghadirkan seorang bintang tamu yang sudah tidak asing lagi di telinga kita yaitu Daniel Mananta. Seperti yang kita tahu bahwa sang bintang tamu dikenal sebagai seorang host yang cukup berbakat di Indonesia. Selain menjadi VJ MTV, Daniel juga dikenal sebagai pembawa acara musik pop terbesar di tanah air yaitu Indonesian Idol di RCTI. Dari perbincangan santai antara Alvin dan Daniel, ada satu inspirasi yang bisa kita ambil dan akan saya share pada tulisan kali ini.

passion is energy

Alvin mencoba menggali lebih dalam seputar kisah perjalanan hidup dari seorang Daniel Mananta, bagaimana dia bisa menggapai puncak karirnya sebagai seorang host terkenal di Indonesia. Sambil menikmati makanan yang terhidang di meja, dengan santai Daniel menceritakan kisahnya yang menarik bagaimana ia bisa menjadi seorang VJ MTV dan pada akhirnya menjadi salah satu host termahal di Indonesia.


Anak Pemilik Kios Toko di Mangga Dua yang Suka Memberikan Presentasi

Daniel memulai kisahnya sebagai seorang anak dari pemilik kios di Mangga Dua. Ia memiliki seorang paman yang cukup dekat dan sangat dikaguminya. Saking kagumnya, Daniel terpengaruh dan mencoba mengikuti bisnis MLM yang digeluti oleh pamannya. Yang menarik adalah Daniel memiliki kegemaran memberikan presentasi. Melakukan presentasi dan menjelaskan sesuatu hal kepada orang lain adalah hobi dan sekaligus passion yang ia miliki. Dia melakukan itu hampir setiap hari dan dijalaninya selama bertahun-tahun. Meskipun seringkali hasilnya tidak sepadan dengan jumlah presentasi yang ia lakukan. Ternyata tak banyak orang yang tertarik dan mau bergabung dengan bisnis MLM yang ia geluti. Jauh sekali perbandingan antara jumlah presentasi yang ia lakukan dengan jumlah orang yang ikut bergabung. Namun, Daniel ternyata tidak terlalu mempermasalahkannya. Ia memberikan presentasi dengan senang hati, karena itu sudah menjadi hobi dan passion-nya. Masalah hasil, itu perkara lain dan tidak ia terlalu pikirkan. Ia lebih fokus pada hobinya, yakni berbicara dan presentasi.

Passion Daniel Mananta


Pemenang Audisi VJ MTV

Setelah dirasa gagal untuk mengembangkan bisnis MLM bersama pamannya, Daniel mencoba peruntungannya dengan mengikuti ajang audisi VJ MTV. Di era tahun 90-an, acara MTV memang sangat nge-top. Dan siapa yang menyangka bahwa akhirnya Daniel lolos dan akhirnya berhasil menjadi seorang VJ MTV. Menurutnya, apa yang membuatnya berhasil menyingkirkan para pesaingnya dalam audisi tersebut adalah karena passion yang ia miliki. Passion untuk bicara, memberikan presentasi dan meyakinkan orang lain membuatnya bisa meyakinkan juri untuk memilihnya menjadi seorang VJ MTV. Bisa saja hobi dan passion yang kita geluti saat ini serasa tidak berguna, namun di masa mendatang bisa jadi hobi kita itu bisa menjadi sebuah senjata pamungkas.

Inspirasi yang Bisa Diambil

Dari kisah Daniel Mananta di atas bisa diambil sebuah inspirasi bahwa apapun tugas kita hari ini, selama itu sudah menjadi passion kita, mungkin hari ini serasa tak berguna, namun suatu saat akan menjadi modal yang begitu berharga dalam hidup kita. Temukan passion-mu dan jalanilah dengan bahagia dan penuh semangat. Sekian, semoga bermanfaat.



Related Post



0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates