Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Saturday, May 18, 2013

2 #BebaskanLHI?

Kasus yang dialami oleh PKS beberapa waktu belakangan ini memang semakin heboh saja. Setelah mantan presidennya yakni Lutfi Hasan Ishaq ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, praktis drama-drama berikutnya makin santer saja menghiasi berbagai media massa utama nasional. Entah ada apa dengan partai yang satu ini, seringkali apa yang menimpa dirinya selalu saja menarik dan seksi untuk diperbincangkan atau bahkan diperdebatkan.

Sebagai salah satu orang yang berharap tinggi akan kiprah partai dakwah ini, sejak awal saya juga terkejut dengan dijadikannya tersangka orang nomor satu di partai ini. Banyak kader yang langsung merespon pembelaan tanpa melihat duduk perkaranya. Banyak juga para haters yang seperti mendapatkan angin segar untuk membully partai ini. Saya sendiri lebih memilih diam. Ingin memahami dengan baik apa yang sebenarnya telah terjadi. Bisa jadi benar, LHI memang khilaf dan bersalah. Tapi bisa jadi, benar juga bahwa kemungkinan telah terjadi konspirasi besar untuk menjatuhkan PKS di pemilu mendatang.

Banyak kader dan simpatisan yang terlihat membabi buta membela pak LHI. Pada kondisi ini, saya cukup paham dan mengerti kenapa mereka berbuat demikian. Mereka memposisikan sebagai keluarga. Ketika ada salah satu dari anggota keluarga kita yang dituduh mencuri, apa respon pertama kita? Tentu saja membela bukan!. Inilah yang terjadi pada kader PKS. Tentu di samping berbagai kejanggalan-kejanggalan yang mengemuka dalam kasus ini yang tidak bisa dinafikan begitu saja.

Tak hanya kader dan simpatisan yang membabi buta, para haters pun juga membabi buta dalam bullying. Yang paling banyak komentar yang muncul adalah, 'kasihan para kader PKS yang membabi-buta membela LHI yang koruptor'. Bagi saya, ini juga malah terlihat lucu. Dari komentar tersebut malah sangat tercium kesan bahwa LHI sudah 100% bersalah, hingga mereka perlu merasa kasihan dengan ulah para pembela LHI. Sabar saja kawan. Persidangan belum selesai. Masih akan banyak fakta-fakta yang mungkin bisa memutar-balikkan keadaaan.

Dan kemarin (Jum'at 17 Mei), seperti menjadi titik balik dari isu-isu negatif yang berhembus. Silahkan googling berbagai fakta persidangan yang ternyata berpihak kepada PKS. Skor sementara 1-0 buat PKS. Di twitter hari itu, rame sekali yang memasang tagar #bebaskanLHI. Tentu kebanyakan dari mereka adalah kader dan simpatisan. Eh.. termasuk saya ^_^.

Bagi saya ini menjadi semakin menarik. Mungkinkah kebenaran akan semakin terungkap. Semakin penasaran saja dengan fakta-fakta yang akan diungkap dalam persidangan selanjutnya. Mengutip apa yang sering dikatakan oleh jubir KPK : Kita buktikan saja di persidangan

Related Post



2 comments:

  1. wah .. aku iku nyimak saja nih, belum bgt ngerti byk soal mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak. Awalnya saya cenderung diam dalam kasus ini. Tapi opini yang berkembang belakangan ini sungguh tak seimbang.

      Delete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates