Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, api semangat menulis masih menyala terang, menarikan pena melukiskan cerita kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Rabu, 15 Mei 2013

0 Obrolan (lagi) tentang Pagerank

Hari ini terlibat obrolan yang cukup seru dengan salah seorang kawan lama dulu ketika masih kuliah di Surabaya. Dia menanyakan tentang alexa dan pagerank. Ingin lebih mengerti apa dan bagaimana hakikat keduanya. Sebenarnya dulu saya pernah menceritakan mengenai apa itu pagerank dan bagaimana cara menaikkannya.

tabel pagerank backlink

Tabel diatas saya ambil dari situs Techlunatic, dimana di dalam tabel itu dijelaskan bagaimana syarat untuk mendapatkan pagerank dengan nilai tertentu. Untuk kemudian, saya akan menuliskan pagerank dengan istilah PR, supaya lebih singkat.

Semisal kita pada saat ini memiliki blog dengan PR-0. Kemudian kita menginginkan pagerank blog naik menjadi PR-4. Apa yang selanjutnya harus kita lakukan?

Maka dengan mudah kita melihat tabel diatas. Pada kolom kiri, adalah PR yang ingin kita raih. Sedangkan pada baris bawah, menunjukkan pagerank blog/web lain yang dibutuhkan untuk memberikan backlink ke blog kita. Oke langsung praktek saja. Lihat pada kolom kiri, kita ingin menaikkan PR menjadi 4, maka lihat pada kolom pertama.
Pada kolom pertama, menunjukkan bahwa untuk membuat blog kita ber PR-4 dibutuhkan backlink dari 3055 blog lain ber PR-1.

Pada kolom kedua, menunjukkan bahwa untuk membuat blog kita ber PR-4 dibutuhkan backlink dari 555 blog lain ber PR-2.

Pada kolom ketiga, menunjukkan bahwa untuk membuat blog kita ber PR-4 dibutuhkan backlink dari 101 blog lain ber PR-3.

Pada kolom keempat, menunjukkan bahwa untuk membuat blog kita ber PR-4 dibutuhkan backlink dari 18 blog lain ber PR-4.
Semoga dengan penjelasan ini semakin lebih jelas mengenai pagerank. Semoga bermanfaat, salam Inspirasi Coffee.

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates