Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Saturday, October 20, 2012

10 Fin, Kok Kamu Mirip Charly ST 12?

Entah kapan dimulainya, tapi rumor itu berhembus hinggap di banyak telinga rekan-rekan kantor. Dan siapa pula yang memulainya, aku hanya bisa menduga-duganya saja. Rumor yang tak penting sebenarnya, tapi lumayan menjadikan pernak-pernik kehidupan sosial bersama teman-teman kantor. Lucu sekaligus menjengkelkan.

Ketika itu ada beberapa sahabat yang tengah berbincang-bincang usai rapat mingguan. Satu sahabat tiba-tiba mengambil sebuah gitar yang tergeletak di sudut ruangan, untuk coba memainkannya, menyemarakkan suasana. Satu kawan yang cukup vokal tiba-tiba menyeruak ke depan menyampaikan pendapatnya.

"Eh, ini ada vokalis ST 12, Charly! ayo Feb mainkan lagunya ST 12 'cari pacar lagi', celetuk seorang kawan sambil merangkul bahuku, berbicara dengan Febi yang tengah memegang gitar siap mendendangkan sebuah lagu.

"Eh, bentar.. bentar.. helloooo!!. gw??... Charly??!!", jawabku membela seenaknya.

Tiba-tiba tanpa ada yang berusaha membalas penyanggahanku, si Febi yang jago gitar sudah memainkan gitarnya meng-intro-kan lagu ST 12 berjudul 'Cari Pacar Lagi'. Dan parahnya lagi, ini si Febi ternyata jago banget memainkan gitar. Permainan gitarnya mirip banget dengan lagu aslinya.

"Cintaku... cintaku padamu... tak indah seperti dulu..., Ayo Fin!! ", si Febi sudah mulai mengintrokan lagu cari pacar lagi (yang sekali lagi mirip banget dengan lagu aslinya). Teman-teman yang lain malah heboh ikut menyoraki menyuruh diriku tampil menyanyi di depan.

"Gila... emang ini taman kanak-kanak, suruh nyanyi ke depan!".

***

Di kesempatan yang lain, aku iseng menyuruh kawan-kawan yang tadinya ngomporin bahwa aku mirip dengan Charly, supaya bertanya kepada salah seorang sahabat yang cukup pendiam dan alim. Jikalau kata sahabat alim nan pendiam itu setuju dengan guyonanmu itu, maka sedikit banyak aku setuju memang ada sedikit kemiripan. Meskipun secara pribadi, aku hanya bisa bergumam, menyangkal dalam hati, apanya yang mirip!!

Sebut saja nama salah seorang teman yang pendiam nan alim ini bernama Safi. Dan ketika salah seorang bertanya kepada Safi perihal kemiripanku dengan Charly, diapun menjawab :

Sejenak dia mengamati wajahku. "Eh iyo ya... kok mirip he he", jawabnya datar sambil tersenyum.

#gubrak!!.

Dan sejak saat itu, setiap ada rapat mingguan, kemudian diakhiri dengan berbincang santai sambil ada permainan gitar, teman-teman selalu menyoraki diriku untuk tampil ke depan menyanyikan sebuah lagu dari ST 12, cari pacar lagi.

charly ST 12


Tapi alhamdulillah, semenjak pindah kantor, dan teman-teman yang 'iseng' itu sudah tidak berada di kantor lagi, isu itupun tenggelam seiring berjalannya waktu.


* Nama-nama teman kantor di atas sengaja di samarkan. ^_^

Related Post



10 comments:

  1. Nek mbiyen sek kuliah ora mirip fin, ehhmm prediksiku kowe wes tambah lemu. Jadi kontur muka agak lebaran gak ramping lagi.

    Dadi nek di swang yo pancen mirip. Wahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha.. mosok tambah lemu. Perasaan aku masih selansing dulu deh Kang.

      nek dirimu jelas wes bedo saiki ha ha.

      Delete
  2. aku ora mudeng charly ST 12, penasaran dadine opo pancen mirip karo kowe Fin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. charly ST 12 emang ndak ada di Jerman mbak. :)

      ndak mirip mbak. Lha wong konco-konco mung isone moyoki wae.

      Delete
  3. 3 hari gak mampir mrene ternyata ono cerita iki..hahaha...ngakak aku mas..
    nama yang disamarkan dengan mengurangi huruf "r", seru seru..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi ris. mencoba menulis cerita yang berbeda dan agak sedikit konyol.

      Delete
  4. haha, saya request satu lagunya ST-12 dong, PUSPA! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bentar-bentar nyari gitarnya dulu...

      Delete
  5. haha,, ada-ada saja nih,, bahkan saya pernah dipanggil dengan panggilan yang sama hanya karena model rambut yang sama oleh teman-teman saya di kampus pak.. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha... ternyata ndak cuma saya saja ternyata.

      Delete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates