Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Monday, April 23, 2012

4 Energi Inspirasi

Mungkin kita jarang menyadari, bahwa kegiatan yang kita lakukan itu seringkali banyak dipengaruhi oleh apa yang kita konsumsi. Konsumsi apapun sering akan masuk ke dalam otak dan secara bawah sadar pelan tapi pasti akan mempengaruhi kita. Itulah energi inspirasi. Kita mungkin seringkali kagum dengan apa yang telah dilakukan oleh seseorang, maka kemudian secara tidak sadar, kita tiba-tiba akan meniru tingkah lakunya. Saya sendiri sering mengalaminya. Ketika ada seseorang yang mampu menarik perhatian saya, maka secara tidak sadar tingkah laku saya mulai meniru gaya orang itu. Tidak selalu sama persis, tapi energi kita cukup banyak habis untuk mencontoh apa yang melekat dari orang yang kita sukai. Mungkin itulah adalah energi inspirasi.

Tindakan mencontoh/plagiat tidak selalu negatif. Dalam beberapa hal, tindakan plagiat musti kita lakukan. Apa jadinya jika seorang muslim tidak menjadi plagiat dari seluruh tindakan Rosulullah?. Inspirasi memang bukanlah berarti sama dengan plagiat atau tindakan mencontoh, tapi kata inspirasi seringkali datang dari kata kerja mencontoh. Entahlah, saya bukan ahli bahasa yang bisa membedakan secara baik nan detail kedua kata itu. It's oke lah ada perbedaan pendapat soal itu, tapi yang mungkin kita bisa sepakati adalah sumber inspirasi.

Source Picture


Seperti halnya aktifitas menulis yang saya lakukan di blog coffee tercinta ini. Ini semua juga berangkat berasal dari kata inspirasi. Sumber inspirasi bisa datang dari mana saja. Yang musti kita perhatikan adalah dia datang dengan wajah buruk, wajah baik atau datang dengan wajah abu-abu. Pikiran dan nurani kita musti bisa membedakan mana yang baik dan mana yang tidak baik. Jangan sampai kita salah memilih sumber inspirasi.

Seperti halnya setiap istilah proses, ada bagian input dan bagian output. Kita tak melulu bersemangat dalam mencari sumber inspirasi yang baik dan bermanfaat bagi diri kita sendiri, tapi juga musti bersemangat memberi inspirasi kebaikan kepada orang lain. Dan sebagai blogger/penulis, kita memiliki kesempatan emas itu :) . Kesempatan menebar inspirasi!.


***
Hanya celoteh ringan pagi ini sebelum memulai hari. Kau tahulah kawan, -menulis pagi membuatku riang menghadapi hari-.



Related Post



4 comments:

  1. pagi dan inspirasi, ha... sesuatu banget

    memang, mau tak mau inspirasi itu datang dari sekitar kita
    gak jauh-jauh dari kehidupan keseharian kita
    cuma tinggal pinter2 pilah pilih saja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuukk... cari inspirasi yang baik dan pada saat yang sama bersemangat menebar inspirasi kebaikan.

      Delete
  2. Sudah dapat inspirasi pagi di sini. :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates