Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Thursday, March 29, 2012

7 Ketoprak

Rasanya mirip dengan pecel Madiun. Maklum. karena menggunakan bahan-bahan yang hampir mirip. Sambelnya lebih manis daripada pecel, tapi ada tambahan kecap dan taburan bawang goreng. Cara membuatnya rada unik, sambalnya langsung diulek diatas piring. Kemudian bahan-bahan seperti lontong dan kecambah, ditaruh kemudian diatas sambal tersebut. Berbeda dengan pecel atau lotek, dimana bahan utama seperti nasi dan lontong ditaruh sebagai dasar, sambal disiramkan diatasnya kemudian.



Suka makan ketoprak kawan?

Related Post



7 comments:

  1. kembaran saya seneng banget tuh makan ketoprak,
    kalau kebetulan lagi makan bareng di Food Court dia selalu pesan ketoprak dan makan sepiring berdua dengan saya.
    katanya lebih enak kalau makan berdua ^ ^

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu pernah baca di blognya mbak puch, kalau mbak puch punya kembaran. Asik ga mbak punya kembaran? bikin orang sering salah panggil :).

      Ketoprak emang maknyuss...

      Delete
    2. eh, bukan kembaran beneran pak
      saya asli jogja, dia orang sunda
      cuma karena banyak orang bilang mirip dan kemana-mana kami selalu berdua, apalagi kuliah di tempat yang sama (meski beda jurusan) suka pada salah panggil
      dan sejak saat itu teman-teman menjuluki kami kembaran
      :D

      Delete
    3. hooo kirain beneran kembarang kandung. Ternyata saudara jauh.. he he

      Delete
  2. Udah pernah, klo mo dibikin peringkat, saya lebih suka pecel, lotek, trus ketoprak. Tapi itu tergantung juga belinya di mana. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pecel emang top markotop... peringkat satu deh.

      Delete
  3. aku belum pernah makan ketoprak Fin, kayak apa ya rasanya ?

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates