Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Thursday, February 9, 2012

11 Sarapan Tujuh Ribu

Hari itu saya sedang pulang ke kampung halaman di Magetan. Kali ini yang menjemput adalah bapak dan ibu. Istri saya sedang tidak bisa menjemput karena suatu hal. Karena masih pagi, bapakpun mencoba mencari warung untuk sarapan nasi pecel. Sesampainya di daerah Madigondo, mata kami celingak-celinguk mencari warung nasi pecel yang pernah saya bahas disini. Wah kok tutup sih!!. Kami sedikit kecewa. Ini pertama kalinya saya menemukan warung nasi pecel legenda itu tutup, padahal sebelumnya belum pernah. Sesaat kemudian baru kami menyadari bahwa hari itu adalah hari minggu. Rupanya warung nasi pecel spesial tersebut libur ketika hari minggu.

Kamipun musti mencari warung nasi pecel yang lain. Mobil butut yang kami tumpangi mulai kembali menjejak roda melanjutkan perjalanan mencari lokasi nasi pecel di sepanjang jalan menuju rumah. Dan tepat di daerah Takeran, kami menemukan sebuah warung nasi pecel yang cukup ramai. Terlihat beberapa orang bapak keluar masuk warung tersebut. Kami segera turun dari mobil dan masuk ke dalam warung itu. Bapak langsung memesan 2 nasi pecel, 2 teh panas, dan satu kirlik (secangkir kopi dengan porsi kecil).

Di samping saya terlihat seorang bapak-bapak yang tersenyum ramah sambil meminta ijin untuk makan duluan. Yah begitulah.. ramah tamah di desa begitu kental.



Nasi pecel ini harganya hanya 2 ribu rupiah, sama dengan ongkos parkir reservasi stasiun Bandung



Teh panas ini harganya seribu rupiah



Kopi kirlik ini harganya seribu rupiah


Jadi total semuanya dibandrol hanya tujuh ribu rupiah saja ^_^.


-fifin-
9 Februari 2012

Related Post



11 comments:

  1. dahsyat.....
    makanan di sini pada murah-murah,
    jogja yang terkenal dengan makanan murahnya pun masih kalah

    di deket kos saya 7 ribu dapet nasi telur+sayur dan sepotong buah semangka (porsi 1 orang)
    lah di sini 7 ribu bisa buat 2 atau 3 orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he begitulah mbak.. di Magetan, apalagi di daerah pedesaan makanan sangatlah murah.

      wah jadi ingat waktu kuliah di Surabaya, tiap makan trus penutupnya makan sepotong semangka.

      Delete
  2. Entah sudah tradisi atau kebiasaan, klo keluarga mengantar atau menjemput saya ke stasiun, pasti ada acara beli pecel dulu, entah itu di ponorogo atau madiun...hahaa...gak ada bosennya...
    pecel memang is the best :)

    ReplyDelete
  3. Setuju pecel dan sambel ati adalah the best... apalagi klo ditemani kerupuk. Kopinya muantep fin, kental hitem. klo disini coklat dicampur gula. Pecel masuk adalam 11 eleven ttg saya, yaitu salah satu makanan favourite saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah klo iput mah sukanya ati. Itu tiap kali makan di warung bunga, selalu pesen ati ha ha..
      kabar warung bunga gimana put?

      salam pecel!

      Delete
  4. rasany aakhir akhir ini kamu kok suka posting ttg makanan ya Fin, bikin ngiler saja ... apalgi krupuk dan nasi pecel di atas huhuhuhuhu u ... mau dong .. sayang di sini ndka ada yg jualan nasi pecel

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya mbak, akhir-akhir ini suka motret makanan. Wah iya yah, di jerman klo jualan pecel bakal laris ndak yah ha ha... #potensi bisnis.

      Delete
  5. murah tenan rek, di bandung pun sarapan paling murah 5 ribu,
    coba buka di bandung, di bandung belum banyak warung pecel lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya 5 ribu itu nasi kuning. Iya sih, tapi prediksiku setelah pindah ke Bandung harganya berubah 3 kali lipat..

      Delete
  6. murah beud yak... O.o sederhana tapi kayaknya udah mantaf menunya.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates