Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Saturday, September 17, 2011

0 Mengenal M-Dinar


Jika masih ada diantara kita yang menggunakan uang kertas sebagai penjaga aset untuk masa depan, maka sekaranglah saatnya kita berpindah. Berpindah ke investasi yang sudah terbukti tidak terpengaruh adanya inflasi. Mungkin kita sudah sering mendengar hal ini bukan?? berulang kali dan mungkin sudah bosan jika dibahas terus-menerus. Tapi kenyataannya memang masih banyak juga yang belum tahu. Jadi ndak ada salahnya saya bahas lagi. Yah...apalagi kalau kita tidak sedang berbicara mengenai Dinar.

Saya tidak akan membahas definisi dinar lagi disini, karena saya anggap sudah sangat paham apa itu dinar. Saya akan membahas lebih jauh daripada itu, masih satu keluarga dengan dinar. Kita akan membahas M-Dinar. Saya ingat betul dahulu ketika tahun 2009 dikenalkan seorang teman tentang dinar, saya begitu bersemangat. Tapi semangat saya ternyata tidak berbanding lurus dengan kemampuan finansial saya. Untuk mendapatkan satu keping dinar yang harganya jika diconvert ke rupiah terus menjulang naik, membuat saya cukup kesulitan. Tapi beberapa waktu yang lalu, saya tidak sengaja membuka situs yang membahas mengenai penggunaan tabungan berbasis dinar. Namanya tabungan M-Dinar

Penggunaan M-Dinar ini sangat unik. Kita bisa bertransaksi dengan orang lain dengan menggunakan harga dinar namun tidak perlu bertukar dinar secara fisik. Cukup dengan cara mentransfer sejumlah nilai dari account kita ke account orang lain. Jadi sangat efektif untuk mereka yang merasa kesulitan jika harus membawa dinar emas kemana-mana. Sebagai contoh kita sudah memiliki 100 dinar untuk membeli mobil, apa kita akan menenteng 100 keping dinar dari rumah ke tempat pembelian mobil?? tentu ini sangat riskan bukan!. Dan juga sangat merepotkan jika kita menyimpan fisiknya di rumah, yang ada hanya perasaan was-was. Mungkin itu salah satu alasan gerai dinar menerbitkan M-Dinar ini.

Keunggulan M-Dinar yang lain adalah kita bisa menabung dinar tanpa harus menunggu memiliki uang untuk mampu membeli satu keping dinar. Semisal kita punya uang 400rb langsung bisa kita tabung di account M-Dinar kita. Nilai dinar yang akan kita dapatkan sebesar rate dinar pada hari kita mentransfer uang tersebut. Kemudian jika nilai dinar kita sudah mencapai 1 dinar, kita juga dapat langsung menukarkan nilai itu ke dalam bentuk fisiknya yaitu keping dinar (ini jika kita merasa tidak nyaman jika tidak memegang fisiknya ^_^).

Mungkin banyak pertanyaan awal dari para pemula mengenai M-Dinar ini adalah bagaimana liquiditasnya? Yup pertanyaan ini juga yang sering saya jumpai ketika saya bercerita mengenai dinar kepada teman-teman. Jangan kuatir, karena negara kita masih menetapkan uang kertas sebagai uang resmi negara, maka nilai dinar yang ada di account M-Dinar juga bisa sewaktu-waktu ditukar ke dalam bentuk rupiah. Penukaran ini bisa dilakukan di seluruh cabang gerai dinar yang ada di Indonesia. Jadi liquiditas M-Dinar ini sangat tinggi.

Selain kelebihan-kelebihan diatas, M-Dinar juga memiliki kekurangan. Antara lain secure dari uang yang kita tabung di M-Dinar yang dikelola oleh gerai dinar ini. Belum ada satupun kerjasama antara gerai dinar dengan bank-bank yang ada di Indonesia maupun di luar negeri. Jadi intinya masih pada taraf kepercayaan. Untuk menumbuhkan rasa percaya ini, silahkan menggali sebanyak mungkin informasi dari internet maupun dari teman yang sudah mencoba M-Dinar. Dan juga jalin komunikasi yang baik antara kita dengan gerai dinar di kota kita masing-masing.

Tapi menurut pengamatan saya, menabung di m-dinar cukup aman. Karena saya percaya ^_^. Tertarik mencoba?

Related Post



0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates