Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Friday, August 28, 2009

2 Sahur Cara Gue

Ada yang berbeda pada waktu sahur malam tadi. Biasanya sih kalau sahur makannya pasti beli di warung. Tapi kalau terus-terusan beli di luar, jadinya malah tidak asik dan cenderung bosan. Pukul 03.00 dini hari tadi saya sudah bangun. Dengan sedikit paksaan akhirnya mulai kuraih kesadaran penuh untuk segera melakukan aktifitas sahur. Saya lihat di meja sudah tersedia beberapa butir telur yang saya beli beberapa hari yang lalu. Juga di dinding tergantung 'tas kresek' yang berisi tiga bungkus mie instans.


Wah, kok terlihatnya mie 'sedap'?. Hemm mulai berpikir, tik.. tik.. mau buat apa ya? kalau memasak mie di pagi-pagi buta begini pasti perut saya tidak akan tahan. Beberapa saat kemudian teringat ketika waktu pulang kampung di Magetan.  Istriku pernah membuatkan masakan 'Omlet'. Baiklah kali ini saatnya mempraktekkan kemampuan tersembunyi dalam membuat omlet. 

Saya pun  bergegas menuju dapur dengan membawa satu bungkus mie instan dan dua butir telur. Sebenarnya untuk membuat omlet ini sangat mudah. Baiklah teman-teman, berikut saya akan berbagi cara gue bikin omlet tadi malem. 

1. Siapkan bahan bahannya, yakni mie instan dan telur.

2. Kremes dulu mie biar agak halus kemudian masukkan ke dalam air mendidih sampai lembut. 

3. Sambil menunggu mie matang, siapkan dahulu bumbu mienya kemudian campurkan dengan dua telur tadi ke dalam adonan. Kocok hingga bersatu

4. Setelah mienya sudah matang, masukkan mie tadi ke dalam adonan dan kocok lagi adonan yang ditambah mie tadi hingga membaur. 

5. Kemudian siapkan wajan berisi minyak untuk proses penggorengan omlet. Harus hati-hati ketika memasukkan adonan tadi karena jika langsung dimasukkan saja tanpa ada triknya , maka omlet itu akan hancur  dan tidak bisa menyatu.

6. Bolak-balik omlet tadi agar tidak gosong. Jika satu sisinya udah terlihat garing, maka langsung balik. 

7. Jangan kuatir jika penampakan luarnya terlihat sedikit gosong. Karena sebenarnya di dalamnya omlet tadi, tekstur adonan sangatlah lembut ^_^.

Dan akhirnya jreng...jreng.... jadilah..

Omlet

Nah supaya nanti dalam menjalankan ibadah shaum ini lebih segar dan tidak loyo, jangan ketinggalan minum susu..^_^

Omlet dan Susu

Subhanallah, sahur yang sederhana tapi lumayan bikin perut kuenyang.

Related Post



2 comments:

  1. Ehm . . . jadi merasa bersalah neh,
    membiarkan suamiku sahur sendirian . . . :(

    tapi gpp ya, kemarin kan udh ditemeni 3 kali sahur.

    Btw, langsung praktek neh!!
    bagus . . bagus . . bagus
    Kok hitam . . . mas, hehe (Afwan)

    Ntar kalo plg dibuatkan "Omelet" yang lebih spesial deh, InsyaAllah.

    ReplyDelete
  2. sebenarnya memang dibuat hitam dek..he he
    ini supaya yang bagian dalamnya matang.
    bisa dibilang tampilan luarnya itu menipu..
    padahal dalamnya itu enak ..hik hik..

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates