Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Wednesday, October 15, 2008

0 Berhenti Sejenak Saja . . .


Berhenti, sejenak saja. Saat itu, sudah jam tangan menunjukkan pukul 18.00 lewat. Namun,  hujan yang tidak sekedar gerimis masih saja mengguyur, membasahi apapun yang ditemuinya. Sebenarnya saat it adalah hujan di penghujung kemarau, tetapi entahlah kenapa rasanya tak kunjung reda. Ahh, membuat diri ini semakin saja merasa berat untuk meninggalkan kampung halaman tercinta. Sebuah kampung yang biasa saja sebut hidden village di Kabupaten Magetan. Setelah sekitar sepuluh hari pulang ke kampung halaman, karena libur lebaran pastinya juga pasti ada tradisi mudik. Ah.. rasanya belum puas saja diri ini merasakan kehangatan suasana rumah. Tentu sebuah rasa yang tidak akan kudapatkan di kost. Atau mungkin karena saya terlalu lama mengambil cuti lebaran, sehingga membuat saya kalau dalam bahasa Jawa 'owal' untuk berangkat ke kota untuk berkarya.


Mengenang sepuluh hari dirumah, adalah sebuah sketsa-sketsa yang indah dan beraneka rasa. Yah . . . beraneka momen, yang tentunya akan selalu menimbulkan banyak rasa. Rasa yang membuat episode mudik pertama ini begitu berarti. Bertemu dengan keluarga tercinta, orang-orang tersayang, teman-teman seperjuangan. 




Waktu memang selalu membawa perubahan. Setahun yang lalu, ketika bertemu dengan teman-teman rohis SMA disaat reuni Syawal 1428 H. Diantara kami masih banyak yang berstatus 'pengangguran'. Tetapi kini syukur alhamdulillah, bertemu dengan mereka lagi : Aan, Thoyib, Setyo, Hari, Royan, Giyanto, dan juga Azis. Beberapa teman akhwat lebih mengejutkan lagi, karena diantara mereka ada yang sudah menyandang status baru. Status yang menjadi kendaraan untuk mengaktualisasikan hasil belajar sesuai dengan bidang masing-masing. 

Cerita-cerita dan uraian kisah yang mengalir dari setiap orang yang datang dalam acara itu, berhasil membuat diri teradiasi semangat baru. Rutinitas sebuah acara reuni bersama dengan rekan-rekan rohis satu angkatan, memang akan senantiasa disempatkan untuk dilaksanakan.  InsyaAllah juga untuk pelaksanaan di tahun-tahun berikutnya. Ketika kami mungkin akan mempunyai status-status baru. Apakah status sebagai suami, sebagai istri, mungkin abi dan juga ummi ^_^.

Tradisi silaturahmi ketika lebaran tiba, juga membawa kita bertemu dengan keluarga tercinta. Baik dengan tingkat kekerabatannya yang dekat maupun jauh. Bertemu dengan saudara kandung, saudara sepupu. Bertemu dengan keponakan yang dulu masih kecil, kini sudah mulai beranjak remaja ABG. Silaturahmi dengan kakek dan juga nenek yang sudah terlihat semakin renta. Terlihat rambut mereka yang sudah mulai memutih. 

Ehm, memang beginilah sebuah realita. Waktu menjadi terasa semakin cepat. Lebaran tahun ini memang agak lain . Menjadi lebih bermakna dengan situasi yang baru. Juga karena InsyaAllah sudah mulai saya buka pintu untuk mendapat situasi yang lebih baru. Situasi yang akan memberikan tempat dan kesempatan untuk lebih banyak belajar, lebih bersemangat, berusaha, bertanggungjawab, dan punya arti lebih.

Dan pada akhirnya, kereta Turangga tepat pukul 20.40 membawa diri ini meninggalkan stasiun Madiun. Hujan masih saja tetap menyertai. Ada semangat, walau tetap saja ada rasa ’aneh’ di hati yang tidak bisa didefinisikan dengan mudah. Seperti tidak rela meninggalkan semuanya. Rasanya ingin membawa ikut serta. 

Masih teringat kata-kata seseorang yang saat itu baru saja meneleponku. "Yang semangat!!! Berhenti itu boleh, tapi sejenak saja. Karena bergerak itu akan medatangkan keberkahan. Wah, jadi semakin semangat. Yup! Berhenti itu boleh sejenak saja. Potensi kita itu ibarat air. Bila menggenang, maka ia akan berubah warnanya. Bila mengalir, ia akan menyuburkan. Bila bergerak, maka ia akan menghidupkan dan juga memberi kemanfaatan.

Related Post



0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates