Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, api semangat menulis masih menyala terang, menarikan pena melukiskan cerita kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Minggu, 03 Maret 2013

11 Cara Membuat Aplikasi Sendiri di Android

Beberapa waktu yang lalu, salah seorang teman kantor (yang memang sangat suka oprek android) membicarakan tentang bagaimana membuat aplikasi blog di android secara gratis. Wah, ini sangat menarik, pikir saya waktu itu.  Tentu sebagai salah satu penggunanya, saya menjadi tertarik untuk mencoba.


Saat ini sistem android tentu sudah menjadi hal yang sangat biasa bagi kalangan penikmat smartphone. Jika kita ingin juga eksis menjadi bagian dari aplikasi yang bisa digunakan di dalam smartphone android, kita harus juga belajar bagaimana membuat aplikasinya. Kalau dibaca referensi-referensinya, banyak cara bagaimana membuat aplikasi di android. Kita harus belajar HTML, Java Script, Qt, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tapi pada tulisan kali ini, saya ingin membahas bagaimana cara membuat aplikasi sendiri di android yang paling mudah (the easiest way). Salah satunya yaitu dengan menggunakan appsgeyser.



Berikut ini adalah cara membuat aplikasinya.
1. Pertama kita harus membuat dulu account di appsgeyser.
2. Kemudian klik tombol 'CREATE' di pojok kanan atas.



Pada tahap ini terserah kita ingin membuat aplikasi apa? kalau saya ingin membuat aplikasi blog inspirasi coffee, maka saya memilih yang paling atas sendiri yaitu website.

3. Dan untuk tahap-tahap selanjutnya insyaAllah mudah dipahami, silahkan dilanjutkan sendiri. Yang nanti pada akhirnya, kita akan mendapatkan file yang berakhiran (apk). File inilah yang akan kita install di android kita.

membuat aplikasi sendiri di android


Selamat mencoba kawan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Related Post



11 komentar:

  1. wow thanks infonya...
    _________________
    Blog dengan segala isi yang akan membuat hari-hari mu tidak bosan, stay enjoy, keep smile. Go to http://sdftyujklvbn.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah berkunjung dan apresiasinya.

      Hapus
  2. Wah perlu di coba nih, semoga lancara!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah. silahkan pak andik. Semoga bisa.

      Hapus
  3. wah aseek mantab neh iya ya enak juga kalau bisa punya aplikasi blog sendiri di android.. kan biar bisa eksis juga di smartphone hehe

    BalasHapus
  4. http://www.appsgeyser.com/getwidget/jantan%20asli/

    Ini hasil karya saya silahkan di comot

    BalasHapus
  5. http://www.appsgeyser.com/getwidget/jantan%20asli/

    Ini hasil karya saya silahkan di comot

    BalasHapus

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates