Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, api semangat menulis masih menyala terang, menarikan pena melukiskan cerita kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Monday, February 24, 2020

2 Singgah Warkop #3 : Ueno Coffee

Tepat sehari sebelum jadwal keberangkatan ke negeri yang sunyi, saya menyempatkan waktu untuk sekedar menikmati kopi bersama dengan rekan sesama penggila kopi yakni Trio Kopiers. Hari itu kamis 5 Desember 2019, jadwal dipilih seperti biasa yakni ba'da maghrib selepas pulang kerja. Kami memilih tempat ngopi yang bisa dibilang masih baru yaitu Ueno Coffee.

Ueno Coffee Madiun
Tampilan Bar Ueno Coffee yang terlihat artistik

Sebuah warung kopi modern berkonsep negeri matahari terbit yang baru saja di-launching beberapa hari sebelumnya. Bisa dibilang inilah momen tepat bagi kami untuk mencicipi racikan sang barista.

Ueno Coffee

Kata 'Ueno'. Hal pertama yang terlintas di pikiran saya ketika mendengar ini adalah nama sebuah stasiun kereta yang terletak di pusat kota Tokyo bernama Ueno Station. Jika dilihat dari tema warung kopi ini, sepertinya memang sangat kentara sekali nuasa negeri Jepangnya. Sangat mungkin bila Ueno Coffee terinspirasi dari nama stasiun kereta tersebut. Terlebih, budaya Jepang memang sangat diminati oleh orang-orang Indonesia. Banyak anak-anak muda menyukai anime dan dorama Jepang. Maka menyasar segmen anak muda dengan tema Jepang sangatlah masuk akal.

Stasiun Ueno di Tokyo

Lokasi warung kopi ini berada di pusat keramaian kota Madiun. Tepat berada di seberang Lawu Plaza. Untuk bisa ke Ueno Coffee, dari Lawu Plaza kita bisa memanfaatkan jembatan penyebrangan yang membelah jalan Pahlawan. Dari atas jembatan penyebrangan, kita bisa sedikit refresing melihat keramaian (a.k.a kemacetan) jalan Pahlawan yang tampak istimewa terlihat dari atas.

Bila temen-temen pernah berkunjung ke cafe '2Fatguys', maka warung kopi Ueno ini tepat berada di halaman cafe tersebut. Sangat mungkin juga bila tempat makan dan warung kopi ini telah bekerjasama. Jadi bila temen-temen ingin ngopi namun sekaligus juga ingin makan malam, maka sangat tepat bila anda datang ke lokasi ini.

Ueno Coffee dengan konsep outdoor

Beruntung sekali saya malam itu, nuansa pembukaan Ueno Coffee masih kental terasa. Pertunjukkan live music dengan performance gitar akustik juga dihadirkan untuk memeriahkan suasana. Sesaat memasuki area cafe, seorang perempuan muda dengan mengenakan baju Yukata khas Jepang tiba-tiba menghampiri kami. Dia menyapa ramah dengan senyum merekah, bertanya kepada kami ingin memesan menu apa. Tanpa menunggu jawaban kami, dia menjelaskan berbagai macam varian kopi yang bisa dinikmati di Ueno Coffee. Kamipun bertanya,

'Apa kopi paling diminati disini?'

"Yang favorit disini Zuru-zuru latte"

"Oke mbak, saya pesan itu".



Ueno Coffee Madiun
Menu di Ueno Coffee

Warung Kopi Berkonsep Jepang

Secara view, menurut saya ini tempat ngopi paling bagus yang pernah saya kunjungi. Pemilihan meja dan kursi, sekaligus pernak-pernik diatasnya benar-benar Nippon banget. Belum dengan pohon besar yang tumbuh alami terletak di tengah-tengah lokasi, memberikan kesan seperti menyatu dengan alam. Desain pernak-perniknya mengaburkan kesan lokasi ini berada di pinggir jalan protokol kota.
warung kopi berkonsep Jepang


Sambil menunggu pesanan kopi datang, kami memesan menu makan besarnya di 2FatGuys. Yang menarik adalah kami diberi sebuah alat kecil dimana alat tersebut akan berdering jika pesanan kita sudah selesai dan siap diambil. Unik ya ^_^.

Ueno Coffee dan 2FatsGuys


Sambil menunggu makanan datang, kami ngobrol dan menikmati kopi yang sudah datang duluan. Tak lama berselang suara musik gitar akustik mulai dimainkan, menambah suasana kekinian malam itu.

sensasi ngopi di Jepang


Kalau menurut saya, dari segi tempat Ueno Coffee memang istimewa. Es kopinya juga enak. Cocoklah buat nongkrong untuk melepas segala kepenakan kantor. Very recommended. Buat kamu yang ingin serasa ngopi di Jepang, monggo, mampir di Ueno Coffee.


Related Post



2 comments:

  1. Nice post. B

    sebuah ulasan, ada kelebihan dan kekurangannya. Atau kekuatan juga kelemahan. Tapi di tulisan ini kelebihan semua. Krn mungkin mmg tempatnya very2 recommended yaa...


    Lalu kapan bunda diajak kesitu. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Bunda : Memang bagus bun, jadi kelemahannya ya sedikit. Salah satu kelemahan tempat ngopi berkonsep terbuka (outdoor) adalah ketika hujan turun. Langsung buyar he he.

      Ayo bun kesana ^_^

      Delete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger

Total Pengunjung

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates