Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Saturday, June 1, 2013

2 Mengulang Membaca Buku Lama

Ada saatnya kita menemukan sebuah buku novel yang sangat baik. Saking istimewanya, hingga memaksa kita untuk membacanya berulang kali. Sejauh ini, aku sendiri jarang mengulang novel-novel yang pernah kubaca. Walaupun kualitas ceritanya sebaik apapun. Seingatku, belum pernah mengulang membaca sebuah novel sampai dua kali hingga tamat. Belum pernah sama sekali. Tapi ada seorang kawan yang mengaku pernah membaca sebuah novel hingga 7 kali. Aku pikir ini gila!. Bagaimana bisa dia membaca sebuah novel yang sama, cerita yang sama, dan alur yang sama sampai 7 kali? Tak bosankah dia?



Beberapa minggu terakhir ini aku jarang sekali membaca novel. Akhir-akhir ini kebanyakan malah membaca buku motivasi. Bukannya termotivasi, malah saya menjadi kehilangan sesuatu. Entahlah apa yang sebenarnya hilang dari diriku. Ada sesuatu yang dulu aku punyai, tetapi saat ini menjadi samar-samar mulai menghilang. Meskipun tak tahu apa yang sebenarnya lenyap dari diriku, tapi aku tahu jawabannya. Aku tahu solusinya. Aku perlu membaca novel lama.

Dan tadi malam, aku mulai mencari beberapa koleksi novel lama yang terpajang di rak buku. Rak buku itu terbuat dari kayu memanjang menempel cantik di dinding rumah. Aku memilah satu per satu. Novel apa yang kira-kira bisa mengembalikan sesuatu yang misterius hilang itu. Dan nahhh!! ini dia. Novel Burlian Serial Anak-anak Mamak dari Tere Liye. 

Aku mulai memegang buku lama itu. Beberapa bagian dari buku itu sudah terlihat berwarna usang. Ah aku ingin mengulang memoriku kembali. Ke jaman tahun 80-an. Yup, keadaan dan waktu yang kira-kira sama dengan plot waktu di novel Burlian ini. Aku ingin serasa berada di zaman itu. Waktu dimana kepolosan dan kesederhanaan tercermin jelas. Novel ini menggiringku mengulas memori masa silam. Masa-masa yang hanya bisa dikenang, hingga senyumkupun mulai terkembang.



***
1 Juni 2013
Ingin mengulang masa itu
Kota Kembang
Follow me : @fifinng

Related Post



2 comments:

  1. kira kira akan direview nggak Fin ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah pernah saya review mbak, disini : http://www.inspirasicoffee.com/2011/12/burlian.html

      Delete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates