Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Thursday, June 13, 2013

13 Cara Claim Blog di Technorati

Pada tulisan sebelumnya yaitu Cara meningkatkan trafik blog dengan Technorati, kita sudah mengenal cukup banyak apa dan bagaimana Technorati itu. Pada kesimpulan di tulisan tersebut didapatkan bahwa technorati memberikan backlink berkualitas berpagerank tinggi. Maka tak heran jika temukan banyak referensi yang membahas bagaimana Technorati sangat berpotensial untuk memberikan trafik tinggi kepada sebuah blog.

Ketika kita sudah memiliki satu akun Technorati, sebenarnya kita sudah bisa memasukkan beberapa blog ke dalam akun tersebut. Istilahnya disini adalah claim blog. Silahkan perhatikan gambar dibawah ini :

cara claim blog di technorati

Untuk bisa claim blog, tentu sangat mudah. Kita tinggal memasukkan alamat blog yang ingin kita claim, kemudian memasukkan beberapa data terkait blog tersebut, seperti url, feed url, hingga description.

cara claim blog di technorati


Jika seluruh kolom yang kosong sudah diisi (kecuali yang optional boleh dikosongkan), maka blog claim sudah kita submit ke technorati. Proses ini membutuhkan waktu dan pihak Technorati akan mengevaluasi blog yang sudah kita claim.

cara claim blog di technorati


Pada bagian ini, kita tinggal kembali lagi ke menu profil dan menunggu sekitar 1 hari untuk melihat apakah proses claim kita berhasil atau tidak. Untuk selanjutnya, jika kita ingin mengecek apakah claim kita berhasil atau tidak, tinggal klik check claim pada bagian profil.

Oke, selamat mencoba kawan. Semoga berhasil. Salam Inspirasi Coffee.



Related Post



13 comments:

  1. aku blom bgt ngeh dgn technorati Fin, makasih ya infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he. mari mengenal technorati mbak ely :)

      Delete
  2. peluangnya sendiri buat blog yang bahasa indonesia gimana? secara kan Technorati kan didominasi sama web luar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peluang apa nih? kalau peluang mendapatkan backlink, menurutku tidak ada bedanya apakah kita memakai bahasa Indonesia dengan memakai english.

      Kalau peluang claim untuk diterima? hemm ini saya juga masih menunggu. Udah 3 hari nih. Masih final review. Blog yang saya claim, blog Indonesia.

      Delete
  3. Sekarang untuk claim pakai token gan, ane kebingungan nih.
    tuh token ditaruh dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iyakah? wah aku baru tahu nih.
      Padahal aku claim baru dua mingguan yang lalu.

      Delete
  4. Terimakasih sudah sharing, salam kenal saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah mampir di gubug saya

      Delete
  5. Replies
    1. semoga artikel saya ini dapat memberikan manfaat.

      Delete
  6. site technorati untuk claim, url nya apa bray?

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates