Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, api semangat menulis masih menyala terang, menarikan pena melukiskan cerita kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Senin, 27 Mei 2013

0 Terbawa Mimpi

Tadi sebelum subuh saya terbangun, mimpi yang menyertai tidur saya secara samar-samar masih teringat (terutama bagian ending-nya). Seringkali mimpi-mimpi yang menjadi bunga tidur itu, terhilang begitu saja dalam ingatan kita. Ketika sudah bangun, kita benar-benar lupa apa sesungguhnya mimpi yang sudah kita alami semalam. Namun tak jarang, beberapa diantaranya masih saja teringat dalam memori.

makna sebuah mimpi

Saya jadi teringat dengan sebuah ceramah motivasi yang diberikan oleh seorang ustadz, beliau mengatakan bahwa apa yang seringkali kita pikirkan, maka itu yang biasanya akan terbawa ke dalam mimpi-mimpi kita. Dan ketika pikiran-pikiran itu sudah menjadi mimpi, maka itu yang akhirnya akan menjadi sebuah obsesi. Dan ketika sesuatu hal itu telah menjadi obsesi, maka kita perlu menambahkan doa kepada Allah agar kehendak-Nya selaras dengan obsesi kita. Bagaimanapun, segala obesi kita tak akan berbuah kenyataan jika tidak selaras dengan kehendak Allah.

Ketika kita memiliki banyak masalah, kemudian kita juga terlalu memikirkannya, maka biasanya hal itu juga yang akhirnya terbawa ke dalam mimpi. Begitu juga dengan impian atau cita-cita kita. Ketika impian itu begitu kuat sehingga seringkali kita pikirkan, diapun akan masuk ke dalam mimpi tidur kita.

***
Hanya sebuah coretan kecil
27 Mei 2014
www.inspirasicoffee.com

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates