Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Friday, May 31, 2013

6 Pelangi

Pagi ini badan rasanya agak kurang nyaman. Sepertinya saya agak kurang gerak beberapa hari terakhir ini. Akhirnya saya mencoba mengisi sedikit waktu di pagi selepas subuh dengan berjalan kaki mengelilingi komplek tempat saya mengontrak rumah. Berjalan beberapa langkah, bbrrrr.. langsung saya rasakan udara segar dan sejuk menyapa pori-pori kulit. Saya mencoba hirup nafas dalam-dalam, ah sungguh nyaman udara bersih masuk ke tenggorokan. Pagi masih sepi, belum banyak kendaraan lalu lalang melewati jalan yang sayangnya, akhirnya menyisakan polusi.

Rintik air hujan menggerimis menemani langkah demi langkah. Aku masih nyaman dengan kondisi ini. Setidaknya tak terlalu deras, tak membuatku basah kuyup. Sejenak memandangi langit pagi ini.

Hei.. lihatlah! ada pelangi melengkung indah di langit sana.

Warna pelangi : merah kuning hijau
Hemm semenjak saya pindah di kota ini sekitar 4 tahun yang lalu, saya jarang sekali menemukan ada pelangi. Kalaupun ada, biasanya saya kurang terlalu memperhatikan. Ternyata ada lukisan Allah yang indah di langit sana. Saya akhirnya jadi mengerti, kenapa istri saya suka sekali dengan pelangi. Yah.. bingkai pelangi, busur cahaya yang memesona.


Saya mencoba mengingat-ingat pelajaran waktu SD dan SMP, fenomena apa yang menyebabkan terjadinya pelangi. Ternyata saya lupa total. Yang saya ingat adalah sinar matahari menembus butiran air hujan di langit, hingga terciptalah bianglala.


Seperti layaknya pelangi yang terbingkai indah di langit sana, begitu juga dengan kehidupan kita. Bila kita bisa memaknai segala perbedaan yang mengemuka, maka kita akan melihat cahaya pelangi yang berpendar menghiasi segala beda yang terkadang salah dimaknai.



***
31 Mei 2013
Mencoba mentafakuri alam
www.inspirasicoffee.com


Related Post



6 comments:

  1. cantik pelanginya.
    hidup pun cantik kan:D

    ReplyDelete
  2. wow .. memang cantik pelanginya Fin, aku sering juga lihat pelangi di depan rumah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pengen lihat pelangi di jerman ^_^

      Delete
  3. just Allaah yang bisa buat seperti itu

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates