Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Monday, January 7, 2013

8 Warna Hijau Dan Impianku

"Warna hijau membuatku damai dan lebih fresh"
Begitulah jawabanku ketika ada seorang guru bertanya kepadaku tentang warna kesukaan. Sebenarnya saat itu aku tidak terlalu ngeh dengan apa warna kesukaanku. Tapi ketika guru tersebut bertanya kepadaku, secara spontan aku menjawabnya seperti itu. Hingga akhir-akhir ini aku akhirnya menyadari bahwa memang warna hijau adalah warna kesukaanku. Ketika melihat daun yang berwarna hijau, hatiku menjadi lebih sejuk dan damai. Ah, apakah mungkin aku salah mengambil jurusan. Harusnya aku dulu kuliah di jurusan pertanian.

Dulu aku pernah membayangkan ketika pensiun, aku ingin memiliki sepetak lahan untuk bertani dan berkebun. Dengan berkebun dan bertani, maka aku akan lebih banyak melihat dedaunan menghijau tumbuh subur di atas tanah yang aku garap. Yah, itulah impianku kawan. Semoga kedepan, bergulat dengan warna hijau dedaunan akan menjadi keseharianku.

warna hijau dan impianku


Beberapa bulan ini, aku sangat mengikuti artikel-artikel dari gerai dinar yang ditulis sendiri oleh Ust Muhaimin Iqbal. Visi beliau dalam menegakkan ekonomi umat telah mampu menarik perhatianku beberapa waktu terakhir. Tulisan-tulisan beliau mengenai entrepreneurship banyak sekali memberi inspirasi bagiku. Belakangan, yang paling memberiku inspirasi adalah mengenai green java project yang beliau inisiasi. Bagaimana beliau dan timnya akan mencoba menyuburkan kembali tanah-tanah jawa yang tidak terurus. Membuatnya subur dan menjernihkan airnya. Sebuah project yang sangat besar yang insyaAllah kedepan bisa terwujud.

Mungkin saat ini impian untuk memiliki sepetak lahan (InsyaAllah nantinya berhektar lahan ^_^ ) masih terbatas pada mimpi, belum menjadi visi. Tapi bukankan setiap capaian-capaian besar itu selalu diawali dengan langkah-langkah kecil. Dan setiap langkah-langkah kecil itu selalu dimulai dengan langkah pertama. Saat ini, langkah pertamaku adalah menancapkan impianku untuk memiliki sepetak lahan untuk berkebun dan menghijaukan pandanganku. Semoga kelak terwujud, tentunya dengan ijin Allah.

Related Post



8 comments:

  1. green java project? sounds great...
    inisiasinya di daerah mana tuh pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dilihat disini mbak : http://www.youtube.com/watch?v=SJSaVo33wII

      sangat menginspirasi dan ingin sekali bergabung :) .

      Delete
  2. ammiin semoga menjadi kenyataan ya bang :)
    karena biasanya niat yang baik akan mendapatkan balasan yang baik juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ya Rabb.

      terima kasih doanya mas.

      Delete
  3. saya juga mengimmpikan punya sepetak kebun dengan tanaman buah di atasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin semoga bisa kelak tercapai mas. Sama-sama mendoakan yah.

      Delete
  4. Tempat ane dah di desa jadi pemandangan hijaunya indah, senang rasanya melihat para tetangga berkebun toh nantinya juga dapat bagian dari rezkinya. Rencana mau menanam apa mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menanam yang bisa digunakan untuk pakan ternak. Tapi juga dari segi ekonomi juga bernilai jual.

      Delete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates