Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, api semangat menulis masih menyala terang, menarikan pena melukiskan cerita kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Kamis, 08 November 2012

28 Google Page Rank Update November 2012

Pagi ini (8 november 2012) tidak sengaja melihat ke arah layar laptop di bagian pojok kanan atas dari browser, tiba-tiba menemukan ada sesuatu yang berubah. Yah, ternyata hari ini google sudah mengupdate status pagerank nya. Dan alhamdulillah, blog inspirasi coffee naik level dari 0 ke 1. Meski hanya naik satu level, ini patut untuk disyukuri.

google pagerank update november 2012


Sebagai informasi saja, bahwa pagerank google adalah sebuah indikator seberapa penting sebuah web/blog di mata google. Semakin banyak web/blog lain yang memberikan link ke dia, maka pagerank blog akan semakin naik. Sejauh pemahamanku dan pengalamanku, pagerank google kurang bisa menunjukkan trafik sebuah blog. Yang lebih menunjukkan trafik sebuah blog adalah statistik alexa.

Saya menemui sebuah web yang memiliki pagerank yang tinggi, tapi nilai alexanya memprihatinkan. Yah ini karena meskipun tidak banyak trafik yang datang ke dia, tetapi banyak web/blog lain yang di page utamanya mengarahkan link ke dia. Jadi disinilah kekuatan pagerank. Dia sangat akurat menunjukkan seberapa penting sebuah page di mata google. Karena jika sudah banyak web lain yang nge-link ke dia, artinya web itu memang penting.

Untuk memastikan pagerank blog inspirasi coffee yang naik level, aku mengecek di situs prchecker.info. Hiks, dan benar saja. Pagerank blog inspirasi coffee baru saja naik level. Ini bener-bener sesuatu, karena pada dasarnya aku rada-rada malas untuk blogwalking ke banyak blog (ataupun tukar link). Hanya blog-blog tertentu saja yang aku sukai atau sebagai balasan atas mereka yang mau berkunjung atau mau nge-link di gubug ini.

pagerank inspirasi coffee


Yah, sekali lagi ini adalah pernak-pernik dari blogging. Pagerank ibarat foto/lukisan pemandangan yang terpajang di dinding rumah kita. Bukan itunya yang penting, tetapi fungsi rumah itu sendiri sebagai ruang berkumpulnya kehangatan dalam keluarga. Adanya pernak-pernik di dinding, itu tidak memberikan fungsi utama.

Bagi blog teman-teman yang pagerank-nya sudah naik level, saya ucapkan selamat. Dan bagi blog yang pagerank-nya turun, itu bukan alasan untuk meruntuhkan semangat dalam menulis. Keep spirit!!.



Related Post



28 komentar:

  1. Hwehehee... Barusan ngecek juga. Dan emmmmhhh,. sepertinya bukan naik mas. Tapi pagerank yang dulu sebelum berubah domain, itu yang sudah diperhitungkan lagi sekarang. Karena si popcorn sudah balik jadi 2. Yang artinya tetap, sama seperti beberapa bulan lalu sebelum ganti domain, gak ada perubahan. Hmmm,. tapi lumayan seneng juga sii, seenggaknya gak 0 kayak pertama ganti domain kemarin. Ngeness ngenes gimanaaaa gitu. Hahaha...

    Anyway, selamat untuk inspirasi coffee jugaaa,. semoga semakin menginspirasi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, sebelum saya beli domain baru, blog dengan alamat yang lama juga memiliki pagerank 1. Dan kini ketika update pagerank, ya kembali seperti semula.

      terima kasih mbak mae. Semoga inspirasi coffee semakin bisa menularkan inspirasi-inspirasi kecil di sekitar kita. Sambil menyruput secangkir kopi.

      Hapus
  2. Updatenya setiap bulan berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya setahun 3 - 4 kali mas. Periodenya ndak mesti juga.

      Hapus
  3. barusan ngecek juga, alhamdulillah naik :)

    BalasHapus
  4. Today is my saddest day , There is no pr increase for my site . I thought of getting atleast PR 1 , but now i have to wait another atleast 3-4 month.

    Regards
    Shan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okay, i hope next chance, your blog will have good page rank level.

      thanks for visiting my blog.

      Hapus
  5. saya malah gak "ngeh" sama hal-hal semacam itu
    by the way, selamat ya pak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. masak sih mbak ga ngeh dengan pagerank? perasaan dulu pernah deh blog petrichor nampilin PR.

      iya makasih mbak. Hanya naik satu level. Tapi patut disyukuri.

      Hapus
  6. Tadi iseng-iseng cek, Alhamdulillah posisinya masih bertahan... ^._.^

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat mas f4dly, PR nya masih bertahan.

      Hapus
  7. Saya baru tahu kalau sudah update kembali, kira2 kalau dapat PR bagus apa bisa mempengaruhi posisi di halaman2 Google ya mas ?
    terima kasih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hemm google memiliki ribuan algoritma untuk menentukan apakah sebuah page bisa bertengger di halaman satu ataukah tidak. PR mungkin membantu, tapi tidak cuma itu saja.

      Hapus
  8. inspirasicoffee nama yang bagus. isinya juga bagus. salam kenal =) congrats juga pr blog ini sudah naik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih elcoke. PR elcoke juga amazing. 5 euy.

      Hapus
  9. Update kali ini, alhamdulillah pr blog saya kembali ke PR3, gan...setelah turun waktu update agustus lalu.
    Makasih sharingnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah selamat ya PR 3 kereeen. Terima kasih sudah berkunjung di gubug inspirasi coffee.

      Hapus
  10. Yang aku heran mas, blogku sama blognya mas fifin kan lebih populer punya mas fifin kan, kok punyaku 2 ya? apa karena wp sama blogspot ya? herraaann..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pagerank itu ukuran seberapa penting blog. Jadi mungkin punya riris dapat link dari banyak blog yang memiliki PR tinggi. Setahuku blog yang nge-link ke blogku ya sebanyak sahabat di blogroll itu he he.

      Kalau ingin tahu ukuran trafik, bisa dilihat status alexa-nya. Semakin rendah nilai alexa, berarti blog itu sering mendapat kunjungan.

      Hapus
  11. heemmm saya cuman kebagian dua bang :(
    sebelumnya salam kenal ya bang.
    saya mohon ijin follow blognya karena sangat bermanfaat menurut saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga. Terima kasih sudah berkenan berkunjung di gubug saya.
      Iya silahkan, semoga bermanfaat.

      Hapus
  12. sepertinya saya tadi komentnya disini ya? hmmm soalnya saya mau kunjungan balik nih mas. lupa tadi dimana ya saya koment?

    BalasHapus
    Balasan
    1. he he terakhir berkunjung disini mas : http://www.inspirasicoffee.com/2013/02/Cara-Bagaimana-Menaikkan-Pagerank-Blog-Dengan-Cepat.html.

      Hapus

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates