Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Friday, October 19, 2012

8 Sitelink Inspirasi Coffee

Bagi seorang blogger, trafik blog sudah menjadi sesuatu yang cukup penting. Ketika trafik blog sudah cukup tinggi, maka ini adalah indikasi sederhana bahwa pengunjung yang datang ke blog juga banyak. Dan ketika pengunjung sudah banyak, maka konsep berbagi sudah terpenuhi. Memang begitulah salah satu tujuan dari blogging, yakni tentang konsep berbagi rasa.

Tak heran jika banyak blogger sering mencantumkan statistik pengunjung di blognya. Rangking Alexa dan juga Pagerank pun tidak ketinggalan. Seakan-akan saling berlomba siapa tercepat untuk membuat blognya terkenal. Segala upaya dilakukan supaya orang semakin banyak mampir di blognya. Tak jarang mereka melakukan spamming comment yang pernah saya bahas dalam tulisan 'SEO, makanan apa itu?'. Yah, inilah seni blogging. Yang tak akan pernah bisa dimengerti oleh mereka yang tidak mengenal dunia blogging. Apa sih enaknya ngeblog?. Ya jawab saya, bikin blog dan menulislah!.

Dan kemarin pagi menjadi saat-saat yang cukup 'sesuatu' bagi saya. Ketika saya iseng-iseng mengetikkan kata kunci 'inspirasi coffee' di mesin pencari google, tiba tiba blog saya sudah memiliki sitelink.

sitelink inspirasi coffee


Eh, ngomong-ngomong sitelink itu apaan?. Sitelink adalah kumpulan link di web tertentu dalam suatu pencarian di google. Biasanya web yang memiliki sitelink adalah web yang sudah lama berdiri dan bertrafiknya tinggi. Wuow, #sambil_sruput_kopi.

Teman-teman bisa mencoba apakah blog teman-teman memiliki sitelink ataukah tidak dengan cara mengetikkan kata kunci utama blog kita. Jika tampilan yang muncul mirip dengan gambar diatas, maka blog kita sudah punya sitelink. Dan yang terpenting, sitelink ini tidak bisa kita tambahkan sendiri. Sitelink ini secara sepihak hanya bisa ditambahkan sendiri oleh google dengan algoritma tertentu.

Untuk web atau blog yang sudah cukup terkenal, biasanya juga sudah memiliki sitelink. Sebagai contoh situs Islam Fimadani dan juga Detik[dot]com.

sitelink fimadani


sitelink detik


Bagi saya, mendapatkan sitelink bukanlah tujuan utama dari blogging. Sitelink bagi saya hanyalah pernak-pernik blogging yang bisa sedikit mencerahkan senyum dan menambah semangat menulis. Karena tujuan utama saya menulis adalah untuk berbagi tentang rasa, menebar inspirasi, menggelorakan semangat, serta upaya meradiasikan kebaikan dan kebenaran.

Related Post



8 comments:

  1. blog saya belum dapet sitelink T__T

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat menulis lagi mbak milo.

      Delete
  2. setuju banget Fin dengan kalimat kalimat penutup postinganmu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah berarti tulisan-tulisan yang awal ga setuju donk mbak? he he.

      Delete
  3. yoaaii..setuju mas, aku malah gak mudeng apa itu sitelink. Selama ini ya cuman nulis aja. Nyantumin pagerange dr awal ngeblog karena pengen variasi tampilannya lebih variasi, secara blogku terlalu biasa tampilane..asline pengen nggaya2 juga kayak nyantumin twitter dll..eh gak isok2..yo wes..nulis tok wae..hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nampilin twitter, FB, pagerank, dan alexa adalah pernak pernik blog. Yah kayak kita berpakaian, pengen nambah ada hiasan bunga kupu2 (bagi yang cewek).

      Tapi kan tujuan utama berpakaian adalah menutup aurat. Masalah ditambahin hiasan bunga mah untuk memeriahkan suasana saja. :)

      Delete
  4. saya belum dapat sitelink neh,, tapi anehnya blog saya zaman dahulu kala yang masih hidup namun sempat mati dihapus oleh google sudah mendapatkan sitelink,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he.. sitelink memang misteri. Saya bersyukur sekarang sudah mendapatkannya.

      Delete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates