Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Saturday, October 13, 2012

2 Memprasastikan Kenangan Untuk Naikkan Kelas

Saat-saat malam menjelang tidur, di saat tubuh sudah meminta haknya untuk segera beristirahat. Biasanya pada waktu seperti itu, sering sekali terlintas banyak kenangan yang bergelayut di kepala. Kebanyakan sih diantaranya adalah kenangan masa masih kecil atau masa ketika masih remaja. Masa kecil terkenang dengan seribu pengalaman berburu belut, jangkrik, ikan di sungai dan burung-burung di sawah dan pinggir sungai. Masa remaja, terkenang beberapa kisah cinta monyet dengan teman sekolah. Terkadang tersenyum sendiri membayangkan semuanya itu. Kenangan-kenangan yang hanya bisa dibayangkan, tak terprasastikan.

Kenangan. Yah, dia adalah bumbu-bumbu kehidupan. Setiap insan pasti memiliki kenangannya sendiri-sendiri. Unik dan pasti berbeda dengan kenangan orang lain. Kenangan yang lahir dari sebuah kejadian yang baik ataupun buruk. Kitalah yang memilihnya, ingin mengenang hal-hal yang baik dan menggerakkan atau hal-hal yang buruk yang justru melemahkan. Meskipun tak jarang, kenangan itu terlintas begitu saja tanpa bisa kita cegah. Bergelayut liar membungkus perasaan. Yang akhirnya seringkali meresonansi suasana hati.

Kenangan adalah saat dimana pikiran kita tengah berhenti dan melupakan kejadian yang ada sekarang. Bergerak mundur ke belakang, melihat dan merasai waktu-waktu yang telah berlalu. Mencoba mengaktifkan beberapa indra untuk ikut meresponnya.

prasasti kenangan
heykila[dot]tumblr[dot]com


Kenangan, akan selamanya menjadi kenangan. Dia ikut membersamai kita dan akan muncul pada saat kita ingin melihatnya ataupun dengan inginnya sendiri. Ah, ingin sekali saya memprasastikan beberapa kenangan yang sering muncul di pikiran. Membekukannya ke dalam sebuah tulisan, kemudian membingkainya dengan sebuah pesan positif. Pesan positif untuk belajar memaknai kehidupan. Agar diri ini kian naik kelas, menebar inspirasi kebaikan. Untuk selanjutnya bersama-sama menuju jannah-Nya. Aamiin.

Kontrakan Sukaraja Bandung, 13 Oktober 2012.
"Memprasastikan kenangan, coba jadikan pelajaran kehidupan, agar diri ini kian naik kelas"

Related Post



2 comments:

  1. kadnag ada kenangan ynag hanya bisa disimpan di kepala ya Fin :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates