Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Sunday, September 9, 2012

8 Ucapan Ulang Tahun

Hari masih sangat pagi, waktu subuh juga belum masuk. Namun ada sebuah sms yang meluncur ke hape saya. Saat itu saya masih belum sadar ada sms masuk ke hape. Baru selepas menunaikan sholat subuh di masjid yang memang terletak tepat di depan rumah kontrakan, saya membuka sms tersebut. Sebenarnya agak mengherankan karena biasanya pagi-pagi begitu jarang banget ada orang yang sms. Oh rupanya sms dari istri :

Aslmu'alaikm. Barakallahu milad mas, smg slalu melalui hari2 dgn usia yg berkah, diridhoi dan dirahmati olh Allah. Mjadi hamba, anak, suami dan abi yang baik. **** u
Hari ini saya ulang tahun. Hiks, jadi ingat kalau pas di rumah ada keponakan yang kalau ulang tahun pasti maunya dirayain. Mengundang tetangga kanan kiri kemudian meniup lilin yang ada diatas kue berbentuk angka yang menunjukkan umur yang berulang tahun. Dulu sewaktu kecil, pernah beberapa kali menghadiri hari perayaan ulang tahun teman. Tapi kebanyakan diantara mereka adalah dari kalangan orang yang berada. Memakai topi yang terbuat dari kertas berbentuk segitiga, kemudian terdapat balon dan hiasan dimana-mana. Dan diacara puncaknya nanti, si anak yang berulang tahun akan meniup lilin dan memotong kue untuk diberikan kepada ayah dan ibunya. Seiring dengan itu, semua hadirin dimohon untuk mendendangkan lagu 'happy birthday'.

Seumur-umur saya hidup, belum pernah sekalipun saya maupun orang tua mengadakan sebuah pesta ulang tahun untuk saya. Sebenarnya bukan masalah biaya pestanya, namun lebih ke esensi ulang tahun itu sendiri. Dalam tradisi di keluarga kami, ulang tahun bukanlah sesuatu yang wah dan perlu dibuat sebuah pesta tiup lilin. Pernah sih dulu dibuat acara makan-makan di keluarga besar, itupun sebenarnya hanya syukuran biasa saja yang kebetulan beberapa hari sebelumnya adalah hari ulang tahun saya. Jadi bisa dibilang, tidak ada pesta ulang tahun khusus untuk saya selama ini dan sayapun tak berharap untuk itu.

kue ulang tahun


Demi demi detik waktu berjalan mengantarkan kita sehasta demi sehasta menuju akhir kehidupan. Mengutip kata-kata orang bijak, ulang tahun bukanlah berarti umur kita yang bertambah, namun sejatinya umur kitalah berkurang. Jatah umur saya sudah ditetapkan oleh Allah di kitab Lauh Mahfudz. Tidak ada seorangpun yang bisa merubah jatah umur saya selain Allah sendiri. Saya hanya bisa berharap umur saya berkah dan memberi manfaat. Khairunnas anfa'uhum linnas.

Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada para sahabat di media sosial seperti facebook yang telah memberikan ucapan ulang tahun. Sebuah secuil kepedulian kecil yang mampu merekahkan senyum saya. Itu artinya masih ada orang-orang yang mengakui keberadaan saya ^_^. Semoga Allah memberikan kebaikan lebih kepada teman-teman semua.

Related Post



8 comments:

  1. selamat ulang tahun ya.. semoga apa yang di harapkan bisa terkabul.. aamiin

    ReplyDelete
  2. met Milad ya Fin
    semoga semua impian impiannya segera terwujud :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mbak ely. Aamiin juga atas doanya. Semoga keberkahan juga terlimpah untuk mbak ely dan keluarga

      Delete
  3. barakallahu fii umrik pak fifin....
    semoga tulisan-tulisannya semakin oke deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jazakillah khairan mbak puch.
      aamiin. Nih mbak puch doanya paling beda dengan yang lain. :)

      doa untuk sahabat akan kembali kepada dirinya (apalagi kalau tidak diketahui), malaikat akan mengaminkan ^_^.

      Delete
  4. Waah...ultahnya bareng SBY mas..barakallah..semoga sukses dunia akhirat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya baru tahu kalau ternyata pak SBY memiliki hari ulang tahun yang sama denganku.

      Delete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates