Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Friday, September 7, 2012

6 Typing Maniac, Sebuah Game yang Berguna

Ketika hari sudah beranjak sore, biasanya banyak sahabat-sahabat kantor yang memilih membuka situs berita ataupun sosial media untuk merefreshkan diri. Tapi ada yang aneh dengan salah seorang teman di kantor. Bukannya agak sedikit lebih santai dan rileks, dia malah beberapa kali terlihat tengah serius mengetikkan sesuatu di keyboard. Dengan padangan yang lurus ke depan, dia menatap layar monitor sambil jari-jarinya semakin lincah mengetik-etikkan sesuatu. Saya mengira bahwa dia tengah asik bekerja (membuat sintac program). Tapi masalahnya ini sudah sore begini, biasanya banyak yang memanfaatkan dengan membuka facebook atau twitter. Atau memang dia itu tipe work holic?

Karena rasa penasaran yang cukup meletup, akhirnya iseng-iseng saya menuju ke arah dapur untuk melihat apa sih yang sedang dia kerjakan. Lokasi dapur memang berada tepat di belakang meja teman saya itu. Jadi ketika saya menuju dapur, maka dengan mudah saya akan bisa melihat apa yang tertampil di layar monitornya. Setelah mengambil sesuatu di dapur, saya iseng mendekatinya untuk melihat sebenarnya apa yang sedang dilakukannya.

"Lagi ngapain? kok kelihatannya serius begitu?", tanya iseng saya.

"Ini mas, sedang main game", sambil tersenyum simpul menjawab pertanyaan saya dengan penuh penghargaan.

"Ini game typing maniac mas, cara mainnya dengan mengetikkan kata-kata yang turun dari atas ini", dia menjelaskan.

Dalam hati saya, ealah.. ternyata main game tho! Kirain sedang coding, kelihatannya serius begitu. Kalau saya lihat, permainan ini mirip dengan game Tetris. Jadi ada kata-kata dalam bahasa Inggris yang turun dari arah atas, kemudian tugas kita adalah mengetikkan kata-kata tersebut. Jika kata-kata yang kita ketik itu benar, maka kita akan mendapatkan poin. Jika kita berhasil menyelesaikan satu babak/level, maka kita akan masuk ke level berikutnya. Tentu dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi.

typing maniac


Game ini merupakan salah satu aplikasi yang ada di dalam Facebook. Tinggal kita mengetikkan "typing maniac" pada kolom pencarian di facebook, maka kita bisa langsung bisa join dengan beberapa teman kita yang sudah bergabung di dalam facebook. Saat ini saya sudah berhasil mendapatkan 79654 poin. Berada di peringkat 10 dari semua teman facebook yang telah mencoba game ini.

Sebuah game yang unik dan berguna. Bagaimana tidak berguna, game ini bisa meningkatkan kemampuan kita dalam mengetik cepat. Hohoho.. tentu sangat berguna sekali bagi saya yang sehari-hari memang berkutat dengan komputer. Tertarik mencoba kawan?

Related Post



6 comments:

  1. aku nggak biasa nge game Fin *ndeso ya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ndeso piye tho mbak. Tinggal di Jerman kok ndeso he he..

      Delete
  2. Owalaahh...ini toh? wah di lantai atas belum populer nih..hahaa

    ReplyDelete
  3. sy dulu sering main game ini.. emang seru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iyakah. sedikit sekali saya temui perempuan yang jago ngetik. :)

      Delete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates