Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Friday, September 28, 2012

8 Episode Baru Kehidupan Saya, Lahirnya Dek Hanan Part 3

Cerita sebelumnya di Part 1 dan Part 2.

Pemandangan itu benar-benar telah menguras emosi saya. Baru pertama kali ini dalam sejarah hidup saya, ada orang yang saya cintai harus mengalami kondisi yang cukup kritis. Begitu banyak lintasan pikiran negatif yang bergelayut dan berseliweran di kepala. Aduh.. bagaimana jika nanti begini, bagaimana jika nanti hasilnya begitu. Segenap tenaga saya fokuskan untuk berprasangka baik kepada Allah. Apa yang terjadi kepada hamba-Nya, adalah yang terbaik. Prasangka-prasangka baik seperti itulah, yang coba saya munculkan dalam pikiran saya. Pada kondisi seperti ini, tak banyak yang bisa saya lakukan. Tim dokter tidak mengijinkan saya mendampingi istri untuk menghadapi operasi. Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah menunggu dan berdoa untuk keselamatan istri dan dedek.

Dengan terus menahan isak tangis, saya coba kuatkan diri. Mencoba menenangkan diri dengan berdzikir kepada Allah supaya operasi ini dimudahkan. Ibu mencoba menenangkan saya dengan mengatakan bahwa istri dan dedek akan baik-baik saja. Semua itu sedikit banyak cukup membantu. Saya mulai menguasai diri. Berpikir positif, bahwa semuanya akan baik-baik saja. Bukankah Allah itu bersama dengan prasangka hamba-Nya?.

Istri saya masuk ke ruang operasi pukul 12.20 WIB. Dan ketika lampu tanda operasi yang terletak diatas pintu ruang operasi dinyalakan, saya merasa jantung mulai berdetak lebih cepat. Sayapun menunggu proses operasi berjalan dengan perasaan tak menentu. Pandangan saya sapu ke arah ke sekeliling, saya melihat ada sebuah sofa merah yang memanjang yang terletak di depan ruang operasi. Saya melihat ibu saya juga sudah duduk disitu. Saya menghampirinya, dan duduk di sebelah beliau. Terpekur, hening.

Jarum jam bergerak sangat lambat. Mungkin sama lambatnya dengan siput yang melata di atas sebuah batu koral di sungai. Beberapa kali saya melihat ke arah jam di tangan kiri saya. 20 menit berlalu dengan lambatnya. Dan tepat pukul 12 lebih 40 menit, dari arah luar saya melihat dokter Ardian baru masuk ke ruang operasi. Lho!!! berarti selama 20 menit (yang lamanya sama dengan 20 tahun ini), operasi yang sebenarnya belum juga dilakukan?!. Yah, apa daya, memang kenyataannya seperti itu. Selama 20 menit pertama ini hanya dilakukan proses pembiusan. Proses pembiusan yang dilakukan oleh dokter anaestesi. Ketika proses pembiusan ini berjalan dengan sempurna, maka operasi baru layak untuk dilakukan.

Disaat suasana hening dan mencekam. Saat dzikir dan doa semakin banyak terucap oleh bibir ini. Tiba-tiba saja .. Kretaaakkk!!!.


Bersambung ...

foto dek Hanan

Belum genap 1x24 jam meninggalkan dek Hanan di Magetan, istri sudah mengirimkan foto dek Hanan yang baru saja mandi. ^_^

Related Post



8 comments:

  1. Nanggung banget mutusnya, sudah terlanjur berderai-derai nih mas ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya pengennya dilanjutin lebih panjang, cuma waktu sudah menunjukkan jam 8, saatnya bersiap-siap ke kantor.

      Delete
  2. Replies
    1. Nah suara ini yang membuat hati berdesir-desir.. apakah itu? tunggu kelanjutannya di part 4

      Delete
  3. Replies
    1. hemm.. aku juga penasaran, cerita apa yang akan kutulis pada part 4 nanti yah he he.

      Delete
  4. mas mas.. ndak bisa gitu ya ceritanya dibuat lebih panjang???? *penasaran tingkat dewa

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he.. begitulah kalau menulis saat waktu menulis singkat. Terus keinginan untuk publikasi bergejolak hebat. Yah akhirnya tulisannya ya singkat he he..

      Delete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates