Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Monday, April 30, 2012

5 Senin Semangat

Wah, Jadi ingat dulu ketika saya masih menjalani masa-masa sekolah, hari senin menjadi hari yang sangat menjemukan. Entahlah, rasanya berat sekali memulai hari. Saat mata terbuka di subuh hari, kemudian otak sedikit demi sedikit kembali aktif dan menggerakkan seluruh syaraf memori-nya. Yang terlintas di awal-awal ingatan biasanya adalah 'ini hari apa?'. Dan ketika pikiran mulai sadar, bahwa ini adalah hari senin, rasanya tubuh ini berat sekali untuk dibangunkan. Seakan ada beribu jejaring setan yang kuat mencengkeram seluruh tubuh sehingga susah sekali untuk bangun. Membayangkan bagaimana kesibukan yang musti kita jalani hari ini, membuat langkah ke kamar mandi mengambil air wudhu menjadi berat. Tapi, memang begitulah agenda setan kawan, tapi eit..musti diingat! ada pahala besar dalam setiap pengorbanan berat untuk sebuah kebaikan.

sumber : tegalbahari.com

Tapi semenjak bekerja, rasanya lebih enjoy menikmati hari-hari kerja saya. Maklum memang, hari-hari libur saya (sabtu dan minggu) lebih banyak dihabiskan dengan kesendirian. Jadi hari kerja malah membuat saya merasa lebih senang. Ada rekan kerja dengan celoteh-celotehannya, membuat hidup saya terasa lebih ramai. Ada sejuta warna-warni yang membungkus sepi. Makanya biasanya hari sabtu (meski sebenarnya hari libur), saya gunakan untuk bekerja di kantor. Itung-itung mengganti hari libur saya yang sering 'offset' ketika pulang ke kampung halaman.

Ini bukan berarti saya termasuk tipe work holic. Maksudnya, hari senin untuk kondisi saya sekarang ini, menjadi terasa lebih ringan untuk dihadapi :). Meski bagaimanapun, orang akan tetap membutuhkan hari libur untuk merefreshkan pikirannya yang letih. Bagaimana pagimu hari senin ini kawan? Yuuk bersemangat memulai hari! Semoga ada keberkahan dalam setiap langkah dengan keimanan.

Related Post



5 comments:

  1. kalau saya justru lebih senang hari aktif karena bisa BW sambil kerja
    klo akhir pekan biasanya malah full dengan agenda
    hari sabtu dan ahad justru menjadi hari paling sibuk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah klo saya weekend agendanya nonton film he he. Klo ada istri ya acara kuliner atau belanja ma istri.

      Delete
    2. waduh, bikin ngiri saja nih

      Delete
  2. bagi sebagian orang, hari Senin seakan menjadi momok yang kalau bisa dihindari ( padahal tidak mungkin. kalaupun Senin diganti namanya, tetap saja rasa itu masih ada karena semua bukan persoalan nama, tapi hari pertama setelah libur, itu yang menjadi masalahnya ).

    Tak ada hari yang tidak baik, itu intinya, kitalah yang kadang mengisinya dengan hal-hal yang tidak / kurang baik. Jadi, apapun harinya, tetaplah semangat untuk mengisinya dengan kebaikan. Insya Allah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. like this comment, yup setiap hari adalah baik. Tak ada hari baik dan hari tidak baik. keep spirit!...

      Delete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates