Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Tuesday, April 3, 2012

6 Makna Menulis

Ketika saya ingin sekali menulis namun tidak ada ide yang bisa saya curahkan kedalam tulisan, maka disaat-saat inilah sebuah ironi terjadi. Ironi karena di satu sisi saya senang sekali menulis, tapi di sisi lain saya tak bisa mewujudkan kesenangan tersebut karena tak punya ide untuk bisa tertuang. Senada dengan ketika kita hobi sekali naik sepeda, tapi ternyata pada saat yang sama kita tak punya sepeda.

Bagi saya, menulis adalah sebuah kesenangan. Dengan menulis saya merasa lebih produktif. Saya merasa menghasilkan sesuatu. Sebuah rasa yang membuat saya merasa nyaman karena diri ini telah melakukan sesuatu. Bandingkan ketika kita tak melakukan sesuatu, maka kita akan merasa tidak berguna. Saking maniaknya saya dengan aktivitas ini, sehari saja tidak ada tulisan yang saya publish, seakan saya tak produktif.



Bagi saya, menulis adalah perjuangan. Dengan menulis saya berjuang mendapatkan ide dan gagasan. Berjuang untuk merangkainya menjadi rangkaian kalimat yang mudah dipahami oleh pembaca tak hanya nyaman dibaca oleh penulis sendiri.

Bagi saya, menulis adalah kebaikan. Dengan menulis saya berbagi inspirasi yang bisa saja sangat bermanfaat bagi orang lain.

Apa makna menulis bagimu kawan?

Related Post



6 comments:

  1. jawaban pragmatisnya, dakwah bil qalam (uhukk)

    tapi jujur saja, sampai sekarang kegiatan menulis saya masih karena hobi
    yah, semoga saja semakin banyak latihan nanti bisa mewujudkan apa yang kemudian menjadi tujuan mulia itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. for dakwah? ... mantebsss bangetssss...

      lanjutkan..!!

      Delete
  2. hmmm....mantap...
    nah utk mengimbangi "hobi" menulis n mempublish tulisan minimal 1 tulisan perhari ini, ada baiknya membaca juga dijadikan hobi dengan target mungkin 1 buku perminggu gitu??

    karena tulisan ini adalah output ide, maka tentu perlu input
    salah satu inputnya tentu saja dari membaca
    jd dengan adanya input maka harusnya sih ga bakal minim output

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya ya bang, membaca musti diaktifkan kembali nih. Udah lama tergeletak begitu saja buku bacaan di rak. :)

      Delete
  3. Selain menulis. mungkin desain blognya diatur ulang fin. jangan terlalu banyak kotak-kotak di dalam blognya. feature-feature yg gak perlu dibuang. karena itu memperlambat processing elapsed time server.
    Oh ya sy ngucapin makasih, dari pengunjunga blogmu banyak yg mampir ke blogku juga kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih perlu di re-design ulang nih blog ini. Kapan-kapan aja deh klo ada waktu luang lagi

      Delete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates