Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Thursday, January 19, 2012

20 Cinta Suci Zahrana

Jika teman-teman pernah membaca buku kumpulan kisah inspiratif karangan Habiburrahman El Shirazy yang berjudul Dalam Mihrab Cinta, maka disana terdapat tiga kisah inspiratif yang dinarasikan. Salah satunya adalah kisah seorang wanita muslimah dalam berjuang mendapatkan cinta sucinya. Perempuan itu bernama Zahrana. Perempuan cerdas, ulet, sangat berkarakter, serta memiliki mimpi yang sangat tinggi. Tapi sangat disayang, dia melupakan satu hal. Hal yang juga sebenarnya sangat prinsipil dalam kehidupan. Bahkan ini yang sudah disunnahkan oleh Rosul kita. Sesuatu yang banyak inspirator menganjurkan dilakukan ketika usia masih muda (-belia juga ndak papa loh ^_^-).

Dan karena di dalam buku Dalam Mihrab Cinta itu hanya berupa kumpulan kisah, maka untuk kisah Zahrana, penulis membuat versi novelnya. Novel Itu berjudul lengkap 'Cinta Suci Zahrana'. Dalam novel ini penulis kembali berhasill membombardir perasaan pembaca dengan kisah mengharukan dari seorang Zahrana. Kisah pencarian dan perjuangan cinta seorang Zahrana saya pikir hampir mirip dengan kisah Azzam dalam novel Ketika Cinta Bertasbih. Bedanya, Zahrana sebagai perempuan tidak mungkin seagresif Azzam dalam menggapai cinta. Tapi meski begitu, ikhtiar yang maksimal harus tetap dilakukan.

cinta suci zahrana
Jangan paranoid duluan, ketika sudah membaca buku Dalam Mihrab Cinta menjadikan novel ini cenderung tidak menarik. Banyak sekali saya temukan hal-hal yang baru dalam novel ini. Hal-hal yang akan teman-teman rasakan ketika sudah masuk ke dalam nuansanya.

Terus terang novel ini sangat menginspirasi saya. Bagaimana sosok Zahrana berhasil digambarkan oleh penulis sebagai sosok yang sangat cerdas. Menerima berbagai penghargaan prestisius baik dari dalam maupun luar negeri. Dia sangat bersemangat untuk terus merengkuh prestasi demi prestasi. Dia sangat profesional dibidang yang ia geluti. Ini benar-benar memberi inspirasi bagi saya untuk juga bisa berprestasi seperti Zahrana ^_^.

Tak heran jika di cover depan novel ini tertulis 'novel penggugah jiwa'. Dan benar saja, novel ini memang benar-benar telah menggugah jiwaku yang sering keenakan tertidur dalam kefuturan. Kalimat-kalimat ajaib dalam buku ini seolah seperti asupan tenaga ekstra bagi seorang pendekar tangguh. Menggugah, menginspirasi dan membakar semangat berprestasi. Ini juga yang sering saya temui dalam novel-novel Kang Abik yang lain.

Saya tak perlu waktu lama untuk bisa selesai dalam membaca buku ini. Bukti cukup otentik menunjukkan novel ini memang sangat enak untuk dibaca. Setiap bab demi bab dalam buku ini seperti ada benang yang menghubungkan. Membuat pembaca senantiasa ingin tahu apa yang ada di bab selanjutnya. Yup benar, salah satu ciri khas novel Kang Abik adalah membiarkan pembaca dalam rasa penasaran. Dan ini menjadi pembelajaran berharga bagi novelis pemula. Bahkan ketika cerita sudah usai-pun seringkali pembaca masih saja dibuat penasaran (seperti kisah dalam novel Bumi Cinta).

Tidaklah berlebihan jika kekaguman saya terhadap novel-novel kang Abik itu pernah saya abadikan dalam status di twitter.

"Novel-novel karya Kang Abik itu seperti ketika kita makan kacang, tidak mau berhenti mengikuti karya-karyanya"
.


-fifin-
Ditulis sambil sayup-sayup terdengar tetangga membunyikan lagu dBagindas
Kontrakan, 19 Januari 2012

Related Post



20 comments:

  1. oh, jadi begitu ceritanya
    baca judul novelnya gak bikin saya tertarik buat baca
    ternyata bagus to isinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat bagus. rate 4 from 5 star in goodreads.
      Kalau kata temenku yang udah baca juga, tidak sebagus KCB atau AAC.
      Tapi menurutku pribadi tetep aja bagus ^_^

      Delete
  2. nyari buku pinjaman dari teman dulu aah...
    Bokek ne mas..
    klo gag nunggu ada duit lebih, baru beli..HeHeHe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha... sip sip.. selama ada yang mau minjemin sih malah enak.
      Semoga semakin dilapangkan rejekinya.

      Delete
  3. Wah..boleh nih, tampak menarik..berarti jatah gelap nyawang sabtu ini adalah Cinta Suci Zahrana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. siip.. semoga kesan yang saya dapat dari buku ini memang tidak berlebihan.

      Delete
  4. jadi pengen baca bukunya nih Fin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dibaca mbak ely, keren kok bukunya.

      Delete
  5. Hwii.. ternyata ini benar versi novel dari "Tabir Cnta Zahrana". Sudah lama rasanya aku gak baca buku Kang Abik. dan setuju sama mas fifin. tulisannya kang Abik itu menenangkan sekaligus bikin penasaran. bikin pengen ngikutiiiin terus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar..
      pengen beli yang lain juga ah, seperti : diatas sajadah cinta

      Delete
    2. diatas sajadah cinta rasanya aku sudah pernah baca. hihi..
      lupa lupa ingat. soalnya gak pernah punya bukunya Kang Abik. Kakak tuh yang koleksinya lengkap. Aku cuma minjem n numpang baca aja. *gak bondo* :p

      Delete
    3. ya ndak papa kalau kakak sudah punya. Kan lebih hemat. Dicari buku-buku lain yang belum punya, lebih praktis, efisien dan higienis..ha ha..

      Delete
  6. Iya tuh Mas memang kang Abi piawai dalam hal itu...
    Ada pengalaman yang sedikit mengecewakan bagi saya saat Kang Abi menjadi pembicara sebuah seminar dikampus tapi sayang saya gak bisa ikut...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup kata orang kang Abik tuh, sastrawan bertangan emas. Tulisan-tulisan novelnya selalu best seller. Dan sekarangpun kalau melihat cover novelnya, nama penulis akan ditulis lebih besar daripada judul novel itu sendiri. Ya contohnya buku cinta suci zahrana ini he he...

      Delete
  7. wah, sy juga udah beli n baca novel ini. tertarik pas bahas kampus macam tsinghua, fudan, delft, dll. oya, skarang lagi open casting calon artis buat filmnya. tertarik??? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dulu saya tahu kamu beli novel ini pas kamu bikin status di twitter atau FB gitu. Makanya saya tertarik untuk membeli juga. Ha ha... saya ndak bakat main film, mending nulis aja hik hik...

      Delete
  8. Bolehlah minjem ni klo adq murid yg punya, hehehe... Btw sebulan lalu aku ketemu Kang Abik di Sogo Galaxy Mall, hehehe....

    ndutyke.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah dalam rangka apa kang abik ke Galaxy Mall?

      Delete
  9. hehe nyasar kemari gara2 nyari ending film Cinta Suci Zahrana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he. Saya malah belum nonton filmnya mbak. Soalnya ndak ada temannya :)

      Delete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates