Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Wednesday, December 28, 2011

18 Gunung Lawu

Saat itu sore sendu di penghujung pekan. Sendu dengan mendung gelap mengiringi. Tiba saatnya untuk pulang ke kampung halaman di Magetan. Saat itu aku baru saja tiba di stasiun kereta api Bandung setelah sebelumnya naik angkot dari daerah Gunung Batu tempatku tinggal sementara ini. Cuaca sore itu cukup mendung dan gelap. Sesekali suara petir menggelegar bikin gigi ini menggeretak gentar. Teringat sebelumnya ketika naik di dalam angkot, terdengar suara petir yang sangat kuat menyebabkan seorang ibu-ibu di sebelahku sampai berteriak .."Allahu Akbar..Allahu Akbar...". Kulihat di jam tanganku baru pukul 17.37 WIB. Masih cukup waktu untuk istirahat sejenak menghela nafas sebelum masuk waktu sholat Magrib. Jadwal kereta-pun juga masih lama, masih satu jam lagi. Kurogoh kembali lembar tiket di saku celana, disitu tertera jadwal kereta yang akan kutumpangi berangkat pukul 19.00 WIB.

Sambil merebahkan punggung ini ke sandaran tembok mushola stasiun, kuambil hape untuk sejenak melihat status sahabat-sahabat di tweetland. Apakah ada yang menarik ya?. Sret..sret... aku geser dari bawah ke atas beberapa status sahabat terpampang di layar kecil hapeku. Tiba-tiba mata ini menangkap status yang cukup membuat tangan ini berhenti menggerakkan cursor.

"Mahasiwa UNS tewas ketika mendaki gunung Lawu"

Ketika kucari di media online yang lain, juga kutemukan pemberitaan serupa semisal di Detik bisa dibaca disini.

Gunung Lawu? .. Yah gunung yang satu ini memang fenomenal, sering kali menjadi momok menakutkan bagi para pendaki. Pikiranku-pun mulai melayang mengingat kejadian ketika masih berseragam putih biru muda. Kira kira waktu SMU kelas 2, aku dan beberapa teman di Pramuka nekat mendaki gunung ini tanpa persiapan mental memadai. Ah.. untuk versi cerita lengkapnya akan aku tuliskan nanti jika ada waktu dan kesempatan. Tak terasa akhirnya jemari ini mencoba menuliskan pengalaman itu lewat ocehan twitter, yang kebetulan aku abadikan berikut ini.

1. Saya pernah mendakinya sekitar 10 tahun yg lalu. kata intruktur banyak pantangan yg musti dipatuhi ketika berniat mendaki #gunung_lawu.
2. Entah benar atau tidak pantangan tsb, sy hanya menterjemahkan sesuai logika dan keyakinan. Yg jelas beberapa bulan --> #gunung_lawu.
3. --> setelah pendakian saya, dikabarkan ada orang yang hilang. berbekal pengalaman dan rumor yg beredar, akhirnya saya kapok. #gunung_lawu.
4. Kami ketika itu mendaki mulai pagi hari sehingga sore dah bs turun. Tp tak jarang banyak yg nekat mendaki malam hari. #gunung_lawu.
5. Medan ketika siang hari aja terlihat horor, banyak jalan simpang yg membingungkan. Tak tahu skr mungkin tmbah lebih bagus. #gunung_lawu.
6. Ketika sdh sampe atas banyak kabut tebal yg membuat susah bernafas, kami kadang terpaksa menundukan badan mencari oksigen. #gunung_lawu.
7. Kabut yg mungkin sudah tercampur belerang. Meski cukup horor,banyak lho orang yg berjualan di atas. Tentu dng harga muahaal. #gunung_lawu.
8. Ada beberapa jalur yg bs dilewati tuk bs mendaki #gunung_lawu. Kami start mendaki dari lereng cemoro sewu.
9. Dan ternyata yg saya daki itu bkn puncak tertinggi. Puncak #gunung_lawu tertinggi ndak boleh didaki orang normal.
10. Meski bukan puncak tertinggi, kami mendaki selama 7 jam (banyak istirahat), turun cuma 2 jam (lari, takut kemalaman). #gunung_lawu.
11. Oke deh itu seklumit tentang #gunung_lawu yg sudah sering merenggut nyawa. Yg pengn daki hrs persiapan matang.

sumber : https://twitter.com/#!/fifinnugroho

Related Post



18 comments:

  1. Replies

    1. Lang Lễ cũng không để ý đến Kỳ Thạch đạo nhân, pháp quyết trong tay biến hóa, một ngọn lửa nháy mắt liền đem Huyết Sát Hung Giao vây khốn ở bên trong.

      Lúc này Kỳ Thạch đạo nhân có thể thở phào một phen, nhưng thân hình cũng bạo lui về phía sau mấy chục thước, trong tay lấy ra một tấm phù, từng đạo kết ấn đánh ra, cuối cùng từ trên tấm phù kim mang bạo bắn, từ trong kim mang Kim Long rít gào dựng ldongtam
      game mu
      http://nhatroso.net/
      http://nhatroso.com/
      nhac san cuc manh
      tư vấn luật
      dịch vụ thành lập công ty trọn gói
      văn phòng luật
      tổng đài tư vấn pháp luật
      thành lập công ty
      http://we-cooking.com/
      chém gió
      trung tâm ngoại ngữên, nháy mắt oanh kích về phía Huyết Sát Hung Giao.

      - Gào khóc.

      Sau đó va chạm vào nhau, cột sáng chói mắt nở rộ ra, hơi thở cuồng bạo trực tiếp xé rách không gian, đồng thời Lang Lễ pháp quyết tái biến, Ngũ Bảo hồ lô vứt lên trên không trung.

      Có một cỗ hấp lực thật lớn cuốn lấy, thân hình Huyết Sát Hung Giao bị đẩy lui còn chưa ổn định, nháy mắt đem Huyết Sát Hung Giao hút vào Ngũ Bảo hồ lô, Ngũ Bảo hồ lô này là thượng phẩm tiên khí, còn mạnh hơn Thiên La Ma Võng không ít, lúc này hút

      Delete
  2. hwaaaaa.. kirain mau cerita tentang gunung Lawunya.

    pendakianku ke gunung Lawu dua tahun yang lalu rasanya sudah beda banget sama cerita mas Fifin.

    ditunggu postingan lengkapnya yaaa :D

    ReplyDelete
  3. @armae : hik hik... iya ini sedang digarap naskahnya... pengen dibuat episode bersambung kayak catatan si bolang.

    ReplyDelete
  4. ok mas, saya belum perna ke gunung lawu..
    kapan2 boleh, bisa saya jadikan referensi untuk hiking..
    thanks mas
    salam :)

    ReplyDelete
  5. @Outbound Malang : siip... tapi harus dengan persiapan yang matang.

    ReplyDelete
  6. kangen juga dengan gunung lawu
    awal dekade 90an aku pernah 2 kali evakuasi survivor disana
    jadi kepikiran neh liburan besok ke tawangmangu trus bablas sarangan
    bisa mampir sejenak di cemorosewu...

    ReplyDelete
  7. gunung lawu kalo di bahasa indonesia in gunung labu, so labu identik dengan helloween jadi mungkin gunungnya lebih menarik di daki pas lagi helloween hiihihi nice mas :D

    ReplyDelete
  8. @Rawins : wih mantab mas rawins.. tahun 90an dah survivor disana..

    @Sinisterys : he he.. tambah seraam..

    ReplyDelete
  9. Puncak tertinggi ndak boleh didaki orang normal.

    It means....
    orang (gak) normal boleh mendaki
    hehehe

    ReplyDelete
  10. @puchsukahujan : orang ga normal itu maksudnya orang yang sudah profesional, atau mungkin juga orang nekat melanggar aturan.
    Tapi menurut sumber informasi sih, skr dah boleh di daki kok.

    ReplyDelete
  11. hmm... lawu ya. saya belum pernah mendaki gunung sih. Boleh tahu gak gan, kenapa ada yang hobi mendaki lawu gitu ?. padahal mendaki punya resiko tinggi dan bisa jadi ada banyak kemungkinan yg bisa terjadi (di luar perhitungan manusia) saat mendaki sehingga kemungkinan bisa terjadi kecelakaan saat mendaki.

    ReplyDelete
  12. @iput : hemm.. mungkin orang suka tantangannya put. Ketika kita bisa menaklukkannya dan sampai dipuncaknya akan merasakan kepuasan tersendiri. Dan alasan lain adalah karena sudah menjadi hobi. Klo sudah hobi maka jangan ditanya alasannya...;-)

    ReplyDelete
  13. kalau ndak boleh didaki oleh org normal, lalau siapa yg boleh mendaki gunung lawu yg tertinggi itu ya ?

    ReplyDelete
  14. 9. Dan ternyata yg saya daki itu bkn puncak tertinggi. Puncak #gunung_lawu tertinggi ndak boleh didaki orang normal. <-- Kalo bukan orang normal siapa? orang abnormal? Atau paranormal? :D

    ReplyDelete
  15. @Ely Meyer : selamat. Mbak ely orang ketiga yang menanyakan hal ini. Jadi itu peraturan ketika 10 tahun yang lalu, klo skr sih boleh didaki orang normal. Orang ndak normal disini maksudnya adalah orang profesional.

    ReplyDelete
  16. @Zico Alviandri : selamat. Mas zico orang keempat yang menanyakan hal ini. Untuk jawabannya, sudah dijawab di comnent saya sebelum ini:-).

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates