Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Wednesday, September 7, 2011

2 Indonesia, Belum Layak Ke Piala Dunia?

Yuk.. analisa bola lagi kawan...

Entah apa yang ada di benak masyarakat pecinta bola saat ini. Kalah telak 0-3 dari Iran, dan kini dipermalukan 2 gol tanpa balas oleh Bahrain di GBK. Dan kini dengan kepala tertunduk, mau tidak mau harus menerima posisi juru kunci di Group E. Sejak awal memang sudah saya prediksi Timnas bakal kerepotan untuk lolos dari fase Group ini yang notabene dihuni oleh tim-tim kuat Timur Tengah. Ditambah lagi dengan gaya pelatih baru Timnas sekarang yang menurutku perlu banyak waktu (kalau tidak mau dikatakan gagal) untuk membuat gaya permainan Timnas bisa dikatakan kompak. Entahlah.. permainan Timnas kemarin melawan Bahrain kurang greget... , komposisi pemain yang menurutku kurang tepat dimana saat starter Bepe sudah dipasang bareng dengan Gonzales (dimasa Riedl, hal ini begitu dihindari kecuali dalam kondisi kritis) ditambah lagi dengan perbuatan memalukan penonton yang akhirnya memaksa pengawas dari AFC menghentikan sementara pertandingan dalam keadaan timnas defisit 2 gol.

Kalau ditanya kondisi Timnas sekarang secara objective, saya bisa mengatakan begitu banyak alasan Indonesia layak tidak lolos piala dunia Brazil 2014.
1. Secara kualitas Indonesia memang masih dibawah Qatar, Bahrain, apalagi dengan langganan piala dunia Iran.
2. Managemen Timnas perlu meningkatkan perhatian terhadap kondisi pemain, jangan sampai alasan kelelahan menjadi tumbal kekalahan. Yang jelas terbukti kemarin saja pasukan timnas kalah cepat menjajal rumput stadion GBK daripada tim tamu.
3. Penonton Indonesia masih belum bisa sedikit dewasa, terbukti kejadian tadi malam malah main petasan (emang sih.. masih suasana idul fitri) disaat kondisi Timnas lagi berjuang mengejar ketertinggalan. Atau kita juga bisa menilik kejadian beberapa waktu yang lalu dimana ada penonton yang kecewa dengan permainan timnas dan akhirnya malah masuk ke lapangan.

Tapi secara subjective tetap harapan lolos itu akan selalu ada. Betapapun beratnya pasti ada harapan. Lolos.. lolos... dan lolos.. tiada kata lain dari kata menang.. dan menang. Bagi penonton seperti saya, berharap, berkomentar itu yang bisa saya lakukan. Karena memang saya hanyalah penonton..bukan pemain.. ^_^
Di sini...dari tempat ini... saya hanya bisa berdoa dan berharap Timnas kita akan bisa lolos ke Piala Dunia 2014..
yah...semoga..
go..go..timnas garuda..

Related Post



2 comments:

  1. Tenang mas, selagi masih ada bepe tetaplah yakin akan kekuatan timnas indonesia...hahaha

    *masih heran, kenapa juga bepenya di bold segala..hahaa

    ReplyDelete
  2. ha ha... bepe memang maut ris... terutama tendangan pinalti-nya..

    itu yang di bold bukan hanya bepe ris.. tapi gonjales juga ..

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates