Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Sunday, September 4, 2011

3 Belajar Kesungguhan Dari Anime : Episode Naruto

Sudah lama tidak nulis di blog rasanya jadi rindu. Maklum kerjaan kantor yang semakin menumpuk ditambah dengan daftar anime dan dorama yang masih banyak yang belum di tonton, menjadi alasan utama blog ini sedikit terbengkalai (lebih tepatnya : kurang terurus dengan baik). Tapi meski begitu, menulis tetaplah sebuah pekerjaan yang tidak mungkin saya tinggalkan begitu saja. Jadi seperti apa yang saya ungkapkan dalam tulisan beberapa waktu yang lalu, saya akan tetap menulis dan menulis. Kali ini saya akan menulis topik yang ringan-ringan saja. Tentang sebuah makna kesungguhan.

Bagi para penggemar anime tanah air mungkin sudah tidak asing lagi dengan anime yang satu ini. Naruto.. yah anime besutan Masashi Kishimoto ini boleh dibilang salah satu anime terbaik di Jepang dimana setiap episodenya selalu dinanti oleh para penggemarnya di seluruh dunia. Bagaimana tidak!, serial pertama Naruto ditayangkan perdana pada tanggal 3 Oktober 2002, dan kini di tahun 2011, setiap seri-nya masih terus diburu oleh para penggemarnya. Anime ini bercerita mengenai seorang ninja dari desa Konoha, Salah satu desa militer terkuat di dunia ninja. Dimana Naruto dikarakteristikkan sebagai seorang ninja yang penuh kejutan, bersemangat, ceria, hiperaktif, kikuk,lugu, dan sangat ambisius dalam meraih cita-citanya untuk menjadi seorang Hokage, ninja terkuat di Konoha.

Lalu apa hubungannya makna kesungguhan dengan Naruto??
Jika anda setia mengikuti episode demi episode Naruto maka anda akan merasakan betapa anime ini meradiasi semangat untuk meraih cita-cita. Bagaimana tidak, Naruto yang sejak kecil sangat tidak berbakat dalam dunia ninja selalu bermimpi menjadi Hokage (ninja terkuat di desa Konoha). Dan bahkan kini diusia yang sudah menginjak dewasa cita-cita itu tidak berubah sedikitpun bahkan semakin kuat. Berkat kesungguhannya belajar dan belajar dari guru-gurunya akhirnya dia berhasil menjadi pahlawan ketika Pein menyerang Konoha.

Saya jadi ingat dulu ketika semasa kuliah, saya rela menyisihkan uang jajan untuk bisa ke warnet untuk download atau ngopi film naruto. Entahlah..ketika sehabis nonton anime ini saya menjadi sangat bersemangat untuk belajar. Beberapa PR dari dosen selalu serasa mudah saya kerjakan ketika selesai nonton Naruto ini. Setiap semangatnya, kesungguhannya serasa meradiasi ke pikiran saya. he he ini lebay atau apa yah..

tak percaya?? coba saja!! ^_^


Related Post



3 comments:

  1. Assalamu'alaikum, salam kenal, saya pengunjung baru. Cerita Anda dengan Naruto persis yang saya alami juga. Naruto itu bagaikan motivator bagi saya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam. salam kenal juga. He he, anime naruto memang motivator hebat.

      Delete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates