Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Monday, August 30, 2010

2 Belajar Masak : Dadar Jagung dan Tumis Sawi

Sudah lama sebenarnya saya ingin bisa masak sendiri, terlebih klo melihat acara masak di TV kayaknya asik. Apalagi klo melihat film china yang lomba masak gitu..wuih keren,,. Sampai detik ini paling saya bisanya masak mie rebus, nasi goreng , sama rebus air deh..hik hik.. Alhamdulillah kemarin awal puasa ummi lagi liburan ke bandung selama seminggu, maka tak pelak lagi suruh ngajarin masak dikit dikit aja. Hemm pengen masak apa ya...ayam goreng ipin...dadar jagung....sayur bayam popeye. sama tumis sawi hemmm enakkk.

Kemarin hari selasa saya diajarin gimana memasak tumis sawi sama bikin dadar jagung. Kalau bikin tumis sawi berikut :

Adalah langkah langkahnya :
1. persiapkan bahan bahannya yaitu sayur sawi yang sudah di bersihkan, gula, garam, bawang putih dan bawang merah
2. sayur sawi kemudian dipotong kecil kecil sesuai selera dan dibersihkan dengan air yang mengalir.
3. tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah diiris tipis dengan minyak yang sedikit.
4. setelah tumisan berbau harum kemudian masukkan garam sedikit aja, dan garam pucuk sendok teh. Kemudian aduk lagi hingga merata.
5. setelah itu masukkan sayur sawi yang sudah dibersihkan tadi. kemudian aduk lagi dan tunggu beberapa menit sampai sayur terlihat agak layu.
6. kemudian masukkan kecap sesuai selera, dan jangan lupa tambahkan penyedap rasa royc* supaya masakan lebih nikmat dan lezat..
selesai deh,..mudah kan.he he

Nah masakan kedua adalah dadar jagung, ini juga tidaklah sulit. pertama persiapkan bahan bahannya yakni sebagai berikut
-jagung mudah yang bisa dibeli di pasar2 atau di sup*ri*do (yang ini lebih terjamin kualitasnya).
-telur 2 butir
-tepung terigu
-bawang putih
-garam
-merica bubuk
-penyedap rasa

nah caranya adalah
1. pertama pisahkan jagung dari batangnya.
2. masukkan ke dalam 'lemper' untuk kita tumbuk sampai halus, cuma jangan terlalu halus nanti bisa tidak enak atau rasa jagungnya hilang
3. setelah jadi halus masukkan bawang putih dan kita lumatkan juga menjadi satu
4. masukkan garam sedikit saja
5. masukkan telor kemudian kita kocok sampai menyatu semuanya
6. supaya tidak terlalu encer masukkan juga tepung terigu satu sendok makan
7. campurkan juga merica bubuk untuk menguatkan rasa pedasnya
8. jangan lupa tambahkan penyedap royc*

udah deh tinggal digoreng saja dan menjadi seperti ini
jreng jreng...

Related Post



2 comments:

  1. kok masakane nggawe Royc* kabeh to. nggak baik bagi kesehatan janin kui. hihi

    ReplyDelete
  2. wah baru tahu aku... padahal aku suka banget dengan produk itu,, hi hi,,
    btw untuk cowok ndak masalah kan!?

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates