Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Monday, November 16, 2009

7 Bersyukur Di tengah Cobaan

Setelah lama blog coffee ini tidak diupdate, akhir-akhir ini saya mulai berminat lagi untuk blogging. Sebagai aktivitas untuk aktualisasi pikiran atau pengalaman yang selama ini mungkin terbuang sia sia oleh waktu. Jadi tidak ada salahnya ditulis menjadi kisah yang mungkin bisa menginspirasi temen-temen semua. Inspirasi yang semoga memberi segelintir manfaat. Inspirasi akan sebuah nikmat Allah yang sebenarnya bagi kebanyakan orang terkesan biasa saja, tapi bagi sebagian orang (khususnya saya dan istri) kesannya jadi berbeda. Sebuah pengalaman berdurasi pendek terangkum dalam cerpen naratif berikut semoga bisa menginspirasi. Setidaknya menyadarkan kita bahwa begitu banyak nikmat Allah yang harus di syukuri.

# Jumat 13 Nov 2009 Ba'da Jumat-an
Suara dering sms ponselku tiba-tiba merusak keheningan suasana saat itu disaat rekan rekan kantor yang lain terlihat berpikir keras memelototi hamparan sintak-sintak program simulasi di komputer masing masing. 

"Siapa yang sms ya?" (gumamku sambil mulai membuka sms tsb). 

Ternyata sms dari istri yang isinya memberitahukan bahwa dia ingin pergi ke Bandung malam ini juga. Sunguh betapa terkejutnya diri ini mengetahui kabar mendadak seperti ini. Setelah diselidiki lebih lanjut, rupanya Sabtu ini dia libur dan ingin main ke Bandung. Baguslah pikirku.

Memang membina hubungan long distance seperti ini, membuat kami harus extra keras mengisi kantong-kantong kesabaran. Tak hanya kesabaran namun juga kantong uang.  Selesai membalas sms, saya kembali melanjutkan beberapa pekerjaan kantor yang masih menumpuk . Pekerjaan yang akhir akhir ini membuat kadar stress semakin tinggi. Mungkin alasan inilah yang tertangkap oleh feeling seorang istri untuk sebuah dukungan semangat. Dukungan semangat yang tentunya tidak hanya sekedar lewat telfon. 

Ada kebiasaan unik ketika saya akan ketemu dengan istri. Malam hari sebelum ketemu sunggun menjadi malam yang sangat panjang. Rasanya tidak bisa tidur. Ingin malam ini segera cepet berlalu sehingga segera bertemu istri di keesokan harinya. Dan malam ini pun tak jauh beda. Benar-benar tidak bisa tidur (sering kali terbangun ). Berulang kali membayangkan dia sudah sampai mana. Mungkin sudah sampai Jogja. Yah begitulah malam itu berlalu dengan kegelisahan akan lambatnya waktu berjalan. 


# Sabtu 14 Nov 2009 
Rupanya Allah masih memberikan umur panjang ketika di subuh hari mata ini masih bisa terbuka, setelah menunaikan sholat subuh, bersiap siap untuk menjemput istri di stasiun. Alhamdulillah istri sampai dengan selamat. Ini juga nikmat yang harus disyukuri. Ada satu hal yang harus diyakini bahwa setiap apa yang terjadi pada diri manusia itu adalah yang terbaik. 

Pertemuan dengan istri ini pun juga terasa subhanallah. Intensitas ketemuan yang sangat jarang, membuat setiap pertemuan memiliki kesan yang lain. Rasanya sungguh seperti pengantin baru. Dua hari istri di bandung harus di maksimalkan. Saya harus bisa membuat dia merasa bahagia. 

Bermanja dan bergumul dengan buku adalah hobi istriku. Makanya hari itu rencananya kami berencana pergi ke Togamas untuk melihat buku buku yang baru terbit dan best seller yang tentunya belum terbeli. Ada satu judul buku yang sudah menjadi incaran kami, buku berjudul "Negeri 5 Menara" karangan A Fuadi setelah melihat resensi buku ini di jawa Pos minggu sebelumnya. Aku pun tidak ketinggalan, ada satu penulis (mungkin tidak juga tepat disebut penulis) yang tulisan tulisannya luar biasa. Aku menyebutnya sebagai pemikir besar , dialah Anis Matta. 

Sebenarnya maksud hati ingin membeli buku yang judulnya mencari pahlawan Indonesia atau menikmati demokrasi, ternyata dapatnya "8 mata air kecermelangan" but it's ok. Setelah mendapatkan buku-buku yang diincar kamipun segera pulang dan menikmati makan malam. 

# Minggu 15 Nov 2009
Sudah lama saya tidak berolahraga di sabuga. Dan kali inipun tidak saya sia-siakan mengajak istri lari pagi di sabuga. Sungguh tidak menyangka, ternyata Sabuga sudah seperti pasar dadakan aja. Orangnya sangat banyak. Namun yang membuat istri senang adalah terdapatnya perpustakaan daerah digelar disitu. Eh, bukannya ikut saya lari keliling lapangan, malah  duduk manis sambil membaca buku. 

Selesai mengitari lapangan sabuga 5 lap, akhirnya saya ajak istri jalan mengitari lapangan juga. Wew, peluh keringat sudah membasahi baju yang kami kenakan. Setelah selesai, kami pun bergegas pergi ke Simpang untuk mencari sarapan. Ada nasi uduk, lontong sayur, kupat tahu, dan nasi kuning. Sebuah pilihan yang sulit. Kami akhirnya memilih kupat tahu. 

Waktu terus berjalan dan tak ada yang bisa menghentikan waktu-waktu bersama kami ini. Waktu berjalan begitu cepatnya, sampai-sampai istri bilang :

"mas kok tadi barusan lari di Sabuga kok sekarang dah jam 5 sore? tanya istriku dengan mimik sedih.

"Iya sayang, gapapa kan nanti bakal bertemu lagi!!" jawab saya untuk membesarkan hatinya. Tentu sambil mengelus elus kepalanya dan mencium keningnya.

Terasa menyenangkan sekali melakukan segala sesuatu bersama orang yang kita cintai. Ya Allah tiada yang lebih tahu yang terbaik bagi manusia lemah ini selain Engkau. Memang banyak sekali nikmat yang harus kita syukuri di tengah banyak juga cobaan yang tentu saja harus dihadapi dengan sabar. 

Related Post



7 comments:

  1. iyaa . . .
    kita harus banyak2 bersyukur,
    karena Allah akan senantiasa menambah kenikmatan orang2 yang rajin bersyukur.

    kalau katanya Ustadz Arifin Ilham "Orang yang paling kaya adalah yang paling banyak bersyukur"

    Semangat yaa Mas . . .

    ditunggu postingan berikutnya ...

    ReplyDelete
  2. # dek yuli : makasih ya dek...
    # eldekave : salam kenal juga ^_^

    ReplyDelete
  3. semoga mas fifin dan mbak yuli segera bisa serumah,..

    wew, bli negeri 5 menara,.sip sip,.ternyata diulas di jawapos juga ya,..dah lama gak liat koran itu,.

    ReplyDelete
  4. amiin doanya ris...
    yups setiap pekan jawapos bakal mengulas/merekomendasikan
    sebuah buku berkualitas tiap pekannya.

    oh ya ris, aku merekomendasikan kamu baca buku "8 mata air kecermelangan" by anis matta..

    subhanalah isinya bikin diri ini begitu banyak merasakan hal hal tak berguna yang sudah dilakukan..
    sebuah buku motivasi..
    meski berisi pemaparan tapi aku merasa tidak bosen membacanya..

    ReplyDelete
  5. Inspiring story..semoga dimudahkan..amin

    ReplyDelete
  6. # banyu bening : syukron adek ipar atas kunjungannya ^_^

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates