Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Monday, January 5, 2009

2 subhanallah 26 des..

Akhirnya setelah pada cerita sebelumnya Perjalanan yang menyenangkan, di akhir kalimat saya menuliskan tentang acara 26 Desember. Maka pada postingan kali ini saya akan menceritakan bagaimana kebahagiaan luar biasa di "26 Desember". 

Subhanallah, Alhamdulillah, puji syukur ke hadirat Rabbi. Itulah yang berulang kali saya ucapkan ke dalam hati ketika seluruh teman, kerabat, dan handai taulan datang di aqad nikah saya tanggal 26 Desember kemarin. Sebuah momen besar dalam hidup saya. Kedatangan teman-teman keluarga besar 'Versatile silicon Bandung', keluarga besar 'E43 elektro ITS', keluarga alumnus 'ikhwan akhwat SMUSA MGT', teman-teman semua yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu benar-benar telah membuat perasaan saya campur aduk penuh dengan haru kebahagiaan.

Cerita kebahagiaan ini berawal dari pukul 6 pagi tanggal 26 Desember 2008. Saat itu saya dan keluarga telah mempersiapkan diri untuk datang ke rumah calon istri untuk melaksanan sebuah perjanjian besar. Perjanjian yang berat. Yah, Ijab Qobul. Sungguh perasaan saya saat itu begitu campur aduk dan gugup sekali. Tapi perasaan itu berangsur-angsur mulai sirna ketika rombongan VS dari Bandung telah mengabarkan bahwa mereka telah tiba di madiun. Ada suasana haru yang menyelimuti. Jauh-jauh dari Bandung untuk datang di pernikahanku menjadi rasa yang tidak mudah diungkapkan. 


Karena mereka tidak tahu lokasi rumah, maka saya harus menjemput mereka. Sekitar pukul 6.30, salah seorang keluarga saya bertolak ke madiun dengan menggunakan mobil panter warna hijau untuk menjemput rombongan VS. Rombongan dari Bandung terdiri dari 10 orang yakni Ade, Mata, Agfa, Anjas, Muluk, Aan, Syafig, Nisa, Riris, dan temennya Nisa aku lupa namanya siapa.


Sekitar pukul 7.30 rombongan VS sudah sampai di rumah. Berbusana serba batik mereka berhasil membuat mentalku 100x lebih siap. Ingin rasanya saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman. Kalian telah membuat mental saya sangat siap ^_^. Setelah beberapa saat ngobrol, makan-makan, dan juga foto-foto, akhirnya kita semua bersiap berangkat menuju ke lokasi.

Tidak sampai 20 menit, rombongan sudah sampai di lokasi acara. Suara nasyid dari sound sistem sayup-sayup memperdengarkan lirik indah tentang cinta dan pernikahan. Membuat debar di dada ini lebih berirama. Keluarga mempelai perempuan-pun menyambut dengan hangat laksana pangeran berkuda loreng pulang dari perang dengan membawa kemenangan.

Acara dimulai sekitar pukul 9 pagi. Dengan khidmad, beberapa acara pembukaan telah selesai dilakukan. Termasuk pengecekan data dari pegawai KUA, tilawah Quran (yang mulai menggetarkan suasana), juga sebuah khotbah nikah yang luar biasa disampaikan oleh Ustadz Sarjo. Tausyiah yang disampaikan ustadz ini benar-benar sangat indah dan menggugah makna. Beberapa kali hati ini terselimuti rasa haru. Kata istri, beliau memang sering memberikan khotbah nikah dalam acara walimahaan. Tak terasa 10 menit lewat, memasuki acara terpenting yaitu aqad nikah. Perjanjian antara calon mertua dengan calon menantu. Perjanjian berat, seberat gunung. Dengan panduan ustadz Sarjo, detik-detiknya pun kian semakin dekat. 


Tiba-tiba saja tangan saya menjadi dingin, saat calon mertua memegang erat tangan. Saya merasa gugup mengucapkannya. Tapi syukur alhamdulillah, semua lancar tanpa ada hambatan berarti. Sekali lagi alhamdulillah. Kini tunai sudah saya mempunyai status baru. Status sebagai seorang suami. Saya telah mempunyai seorang isteri, yang akan menemani perjalanan kehidupan saya. 


Acara berikutnya adalah penyerahan mahar. Dua mahar yang sudah disiapkan, saya serahkan kepada Isteri. Sedangkan mahar yang terakhir, bacaan QS. Ar Rahman akan ditunaikan nanti  ketika acara sudah selesai. 


Satu persatu teman-teman undangan berdatangan. Ada rombongan teman-teman e43 (Elektro angkatan 43) ITS yang berjumlah sekitar 20 orang. Mereka susah payah datang jauh dari surabaya menggunakan 3 mobil. Subhanallah, jazakallah friend!. Ada juga rombongan ikhwan akhwat SMUSA MGT. Dan yang mengejutkan lagi adalah kedatangan Pak Trio (CTO Versatile Silicon) yang datang bersama Yayan dan Thoha. Sungguh, ini semua menjadi momen yang sulit untuk dilupakan. 

Beberapa kali saya mendatangi para undangan untuk menyalami. Ngobrol, cuap-cuap sambil menikmati hidangan yang sudah disediakan. Semua mengucapkan selamat kepada saya  untuk membina biduk rumah tangga sakinah mawadah warohmah. Amin ya Rabb. 


Setelah acara makan, kemudian dialnjutkan dengan acara foto foto. Cekrek, cekrek, sungguh membuat badan ini rasanya capek banget. Ah tapi tidaklah mengapa, ketika semua ini terbayarkan dengan kedatangan seluruh sahabat di acara yang sangat penting ini. 

Sekali lagi, bagi temen-teman yang sudah berkenan hadir, jazakallah khoir atas kedatangannya. Kalian telah menjadikan "hari bersejarahsaya menjadi lebih bermakna ^_^.

Related Post



2 comments:

  1. mas....selamat ya....

    moga dari keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah....

    btw, foto yang peke baju merah trus ada hanoman nya di pasang juga dong...

    ReplyDelete
  2. iya makasih ris,
    amiinnn..
    foto anoman he he...
    oke aku upload ni..

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates