Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, api semangat untuk menulis masih tetap menyala, menarikan pena melukiskan prasasti-prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Wednesday, December 25, 2019

0 Taman Safari Indonesia 2 Prigen

"Kalau kamu merasa tahu segalanya, pergilah traveling maka kamu akan menemukan hal baru yang belum kamu tahu".
- anonymous

Beberapa waktu yang lalu saya sekeluarga berkesempatan untuk berkunjung ke Taman Safari Indonesia 2 Prigen, Pasuruan. Sebenarnya ini bukan agenda khusus liburan keluarga sih, hanya sekedar memanfaatkan kesempatan yang ada. Ceritanya, rombongan SD kelas 6 tempat istri saya mengajar akan mengadakan rekreasi tahunan ke Taman Safari Prigen. Nah ternyata, pesanan bus untuk acara rekreasi tersebut masih terdapat beberapa slot seat yang kosong. Akhirnya istri mengajak saya dan anak-anak untuk ikut serta dalam rombongan itu. Pikir saya, wah kebetulan sekali, apalagi saya sendiri belum pernah berkunjung kesana.

Rekreasi ke Taman Safari Indonesia 2 Prigen
Taman Safari Indonesia 2

Awalnya saya berpikir bahwa konsep taman safari ini mirip dengan kebun binatang biasa yang selama ini pernah saya kunjungi. Di kebun binatang, kita biasanya akan diperlihatkan beraneka ragam hewan langka yang dilindungi. Kita juga biasanya diberi kesempatan untuk memberi makan hewan-hewan langka tersebut. Namun ternyata saya salah. Taman Safari Prigen benar-benar menyajikan konsep yang berbeda dan mampu memberikan kesan mendalam bagi para pengunjungnya. Ingin tahu seperti apa? Yuk tetap simak perjalanan saya dan keluarga di Prigen kali ini.

Rekreasi ke Taman Safari Prigen
Pintu Gerbang Selamat Datang

Perjalanan ke Lokasi Wisata

Rombongan bus berangkat dari lokasi SD di Kawedanan selepas sholat subuh. Saya sekeluarga memilih untuk menunggu di depan Rumah Sakit Islam Madiun. Sebenarnya tidak hanya keluarga saya yang menunggu di lokasi ini, ada juga keluarga mas Yudi (rekan istri mengajar di SD) yang juga memilih menunggu di depan RSI Madiun. Alasannya sederhana, titik ini lebih dekat dengan rumah kami.

Setelah sekitar 30 menit menunggu, akhirnya mini bus (elf) tiba juga di lokasi tempat kami menunggu. Ada 2 bus yang mengantar rombongan kami dalam rekreasi kali ini. Bus pertama adalah bus berukuran besar dengan kapasitas 50 tempat duduk, diisi oleh rombongan anak-anak kelas 6 bersama beberapa guru. Sedangkan bus kedua adalah bus mini (jenis Elf) dengan kapasitas 20 tempat duduk. Bus elf ini diisi oleh beberapa guru dan keluarga yang ikut, termasuk saya di dalamnya.

Masuk ke dalam bus, langsung disambut dengan lantunan lagu dangdut koplo membahana. Lampu interior bus juga unik, kelap kelip lampu disko semakin membuat wah suasana. Ha ha, sejenak kita menjadi anak bus dulu ya. Kalau dah di dalam bus, nggak ngoplo nggak asyik. Setelah semua sudah siap, bus mulai bergerak santuy menuju gerbang tol Madiun.

Setelah sekitar 3 jam perjalanan, akhirnya rombongan kami tiba di Pasuruan. Rombongan bus berhenti di rumah makan Resto Jatiarjo untuk sarapan.

Sarapan di Resto Jatiarjo Prigen
Rumah Makan Resto Jatiarjo, Pasuruan

Resto Jatiarjo Pasuruan
View Resto Jatiarjo yang berada di samping lembah

Segelas Teh Hangat
Segelas Teh Hangat

Sebenarnya suasananya cocok banget buat ngopi. Tapi rasanya kok ndak enak kalau tiba-tiba di tengah-tengah menikmati kopi, rombongan tiba-tiba harus berangkat. Apalagi saya suka lama kalau sudah menikmati kopi. Jadi keinginan ngopi saya tunda dulu hingga menemukan waktu yang cocok.

Setelah menikmati sarapan, rombongan mulai meninggalkan lokasi sarapan dan bergerak ke tempat wisata.

Memasuki Taman Safari Prigen

Dari rumah makan Jatiarjo, bus bergerak naik ke daerah perbukitan dimana lokasi wisata berada. Hingga akhirnya bus berhenti di lokasi dimana kita harus membeli tiket masuk. Harga tiket masuk per orang adalah 150.000,-.

Gelang tiket Taman Safari Prigen
Gelang Tiket Badak

Setiap orang yang masuk ke dalam area wisata Taman Safari harus memakai gelang tiket. Setiap gelang tiket memiliki warna yang berbeda sesuai dengan fungsinya. Gelang tiket warna merah seperti foto diatas adalah jenis tiket Badak. Ada lagi jenis tiket Rusa (warna hijau). Aneka fungsi dari warna gelang tiket bisa dilihat di foto berikut ini.

Jenis Gelang Tiket Taman Safari Prigen
Jenis Tiket Taman Safari Prigen

Setelah mendapatkan gelang tiket, kami mulai memasuki area Taman Safari dengan tetap menggunakan bus. Pertama kami disuguhkan beberapa hewan herbifora yang berkeliaran di hutan.

Rusa Taman Safari Prigen
Ini Rusa bukan?

Zebra Taman Safari Prigen
Zebra - juventus

Badak Taman Safari Prigen
Badaknya gemuk ya

hewan langka di Taman Safari Prigen
Kalau ini hewan apa ya?


Berbagai Ragam Atraksi Spektakuler

Menurutku inilah bagian paling menarik dan spektakuler dari Taman Safari Prigen. Kita bisa melihat berbagai atraksi fauna yang ada di taman safari ini mulai dari gajah, lumba-lumba, harimau dan beraneka burung yang cantik.

To Be Continued...




Related Post



0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates