Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Tuesday, January 24, 2012

14 Segelas Kopi Pagi

Pagi ini mentari bersinar memancarkan cerah. Meradiasi semangat para petani yang akan berangkat ke sawah. Anak-anak kecil dan remaja tanggung juga sudah berangkat ke sekolah. Mengemban amanah berat orang tua dalam mengejar mimpi-mimpi yang tinggi. Meninggalkan suasana sepi namun berselimut hangat. Bekas hujan deras malam hari kemarin juga sudah tiada. Menguap berganti dengan harapan cerah hari ini. Beberapa ibu tetangga sedang sibuk menggelar jemuran, seakan takut hujan turun lagi sebelum cucian kering. Seorang ibu juga terlihat sedang asik ngemong anaknya yang masih kecil. Sesekali tertawa sendiri melihat tingkah laku anaknya yang lucu. Tak jarang juga si anak menangis karena kejahilan si ibu.

Di sisi lain seorang bapak-bapak terlihat membawa rumput basah yang ditumpangkan di atas motor. Rumput hijau itu nantinya untuk makanan ternak. Kau tahulah... bertani dan beternak adalah denyut nadi kehidupan di desaku. Jika suasana lebih pagi lagi, maka akan terlihat bapak-bapak yang membawa beberapa sapi untuk dicuci badannya ke sungai. Yah.. beginilah suasana pagi di desaku, suasana yang hangat menentramkan.

Disini aku malah terpaku sendiri. Menekan tombol-tombol keyboard laptop mini menuliskan suasana hati. Di sebelah kanan terhidang segelas kopi dengan cokelat granule. Di permukaannya terlukis pola yang aku sendiri tidak mengerti. Ah mengapa pula aku merisaukan sesuatu yang tidak penting. Sesekali kuhirup sedikit kopi di cangkir kecil itu, kemudian kembali kulanjutkan menekan tombol-tombol keyboard, tut .. tut .. tut.




-fifin-
Magetan, 24 januari 2012
Sambil lamat-lamat terdengar kakak perempuanku membunyikan lagu Flanela berjudul 'Anjelie'

Related Post



14 comments:

  1. wah....kopinya sangat menggoda :D

    lama-lama tulisannya juga sulit kumengerti
    (nah lho)
    kayaknya yang nulis lagi melo ^^

    ReplyDelete
  2. aku suka juga lihat pak tani yg lagi ngebajak sawah dan dikerumuni ankea burung saat bersepeda keliling desa, selalu membuat damai, bersyukur diberi kesempatan hidup di desa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya damai yang menyejukkan hati.. apalagi seperti di desa mbak ely yang ada aneka burung.. wih tambah indah wae...

      Delete
  3. weeeks, tulisannya mengalir kayak novel. penuh kiasan

    ReplyDelete
    Replies
    1. belajar membuat tulisan yang enak dibaca oleh orang lain put...

      Delete
  4. sudah lama gak ngopi. pengen jadinya...

    ReplyDelete
  5. minum kopi terutama di pagi hari adalah paduan sempurna dalam mengawali aktifitas kehidupan :) salam kopi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kopi juga mas aulawi ahmad ^_^

      Delete
  6. Replies
    1. yup dengan cokelat granule... maknyuss mas.

      Delete
  7. I love coffee. Too bad gak bisa sering-sering meminumnya.

    ndutyke.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa.. segelas sehari sekali saja mbak...

      Delete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates