Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Saturday, July 25, 2009

4 Pernikahanku yang ke-2


Menikah adalah sebuah ikatan perjanjian suci antara dua manusia yang berlainan jenis. Selain untuk menggenapkan separuh dien, juga sebagai usaha untuk menjaga keberlangsungan keturunan. Sungguh siapa yang tidak ingin menikah? pasti semuanya ingin kan! Yup meski saya sudah  melakukan 'aqad' nikah bulan desember yang lalu, tapi tanggal 2 juli kemarin saya menikah lagi. Wah poligami donk!. 

Tidak, tidak poligami kok. Masih menikah dengan istri yang sama. Acara ini biasa disebut dengan ngunduh mantu. Atau bisa disebut dengan istilah 'boyongan', dalam artian pihak keluarga istri menyerahkan sepenuhnya anak perempuannya untuk dibawa ke pihak keluarga laki-laki. Kalau saya pikir aneh juga sih, sudah menjadi ketentuan jika mempelai pria sudah mengikrarkan 'aqad/perjaanjian suci dengan wali nikah mempelai wanita' maka dalam hal ini mempelai wanita sudah menjadi 'hak dan tangggung jawab' penuh mempelai pria / suaminya ^_^.

Tapi memang seperti itulah budaya Jawa. Kadang kita sudah sebegitunya menjelaskan kepada orang tua untuk tidak perlu diadakan acara-acara seperti itu. Tapi sebagai anak yang berbakti, juga juga harus menghargai orang tua, selama didalamnya tidak ada unsur kesyirikan. 

Saya dan istri mengganggap acara ini sebagai ajang untuk bertemu dengan saudara/keluarga jauh yang mungkin jarang ketemu. Dan dengan acara seperti inilah mereka insyaAllah pasti datang. Ajang untuk menjalin kembali kerekatan hubungan saudara jauh yang mungkin meski dalam acara "lebaran" belum tentu bisa datang dan bertemu.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB, para tamu pun banyak yang sudah berdatangan. Sesekali pandangan menyapu seluruh hadirin yang datang, untuk mengecek beberapa temen yang datang. Akhirnya mata ini menemukan salah seorang sahabat waktu SMU yakni Joni Krisbiyanto. Kemudian Angga salah temen SD pun juga terlihat hadir. Memang kali ini tidak semua teman-teman yang datang. Kebanyakan dari mereka sudah datang ketika walimatul ursy Desember silam. 

Related Post



4 comments:

  1. wahh...barakallah mas fifin dan mbak yuli,.

    potonya mana?? pakai kostum apalagi nih?

    ReplyDelete
  2. iya jazzakillah khoir riris..

    fotonya menyusul..hik hik..
    kapan neh riris nyusul..??

    ReplyDelete
  3. Jan puengen....

    Tapi sik kuliah rung duwe penghasilan e bang... ( duh )

    ReplyDelete
  4. @16 September : ya kuliah dulu diselesaikan...trus setelah dapat penghasilan baru deh punya 'bargaining position' nglamar anak orang ^_^,

    maksudnya lebih mudah diterimanya daripada masih kuliah..

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates