Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Sunday, May 31, 2009

9 VS Taman Safari Longmarch


Kamis 28 Mei 2009 kemarin, keluarga besar Versatile Silicon Technology atau biasa disebut dengan VS, mengadakan sebuah agenda rapat kerja 6 bulanan. Itung-itung selain memenuhi agenda rapat, kita juga bisa sejenak refreshing dari aktifitas kantor yang cukup membuat pikiran terasa penat. Acara yang rencananya dihadiri sekitar 38 orang ini bertempat di hotel Seruni Puncak Bogor. Pukul 9.30 WIB anak-anak VS sudah berkumpul di Alamanda untuk segera bertolak menuju Puncak Bogor. Terlihat semua membawa tas yang ukurannya cukup besar, saya berpikir entah apa saja yang mereka bawa. 


Dengan memanfaatkan jasa travel Primajasa, kita berangkat menuju Puncak. Sekitar 3 jam lebih akhirnya kita sampai juga di Hotel Seruni Puncak. Disini tidak akan dibahas apa saja agenda rapatnya dan apa hasil rapatnya, tapi yang akan saya bahas adalah hari terakhir kita di Puncak. Yup hari terakhir di Puncak diisi dengan kegiatan rekreasi dengan mengunjungi Taman safari.

Sabtu, 30 Mei 2009
Saat itu jam sudah menunjukkan pukul 8.00 WIB, anak-anak sudah terlihat keluar dari kamar hotel masing masing. Jarak antara hotel Seruni dengan Taman Safari sebenarnya tidaklah jauh. Kata pak Budiman (VS manajemen) yang sudah melakukan survei mengatakan sekitar 2 kilometer. Rencana awalnya kita semua akan naik angkot dari hotel ke Taman safari, tapi karena ada sesuatu hal akhirnya rencana berubah yakni dengan menggunakan mobil pak trio (VS CTO) bolak balik jemput anak-anak (seruni - taman safari). Berbekal perkataan pak Bud  bahwa jarak hotel dengan taman safari yang cuma 2 kilo, akhirnya beberapa anak yang sudah tidak sabar menunggu jemputan memutuskan untuk jalan saja menuju ke Taman safari-nya. Sekitar 15 orang termasuk saya pun berjalan kaki. Hemm.. 10 menit... 20 menit... 30 menit kok belum sampai-sampai yah? krik..krik.. ternyata lebih jauh dari yang dibayangkan.



Jam 10.00 WIB akhirnya semua sudah berkumpul di taman Safari, terlihat anak-anak mulai cekrak-cekrek foto sana sini. Pak Bud dan bang Yanari (panitia rekreasi) terlihat sibuk mengurus tiket masuk. Akhirnya kita pun memilih tarck 'hiking' yakni berjalan kaki 4 KM sambil melihat binatang di sepanjang perjalanan. Di sepanjang perjalanan, banyak kami temui sungai kecil, jembatan kecil, banyak pohon yang rimbun, semak belukar dan masih banyak yang lain. Masih segar di ingatan saya, ketika waktu dulu melakukan hal yang serupa yakni mendaki gunung Lawu Magetan saat SMU dulu. Memory yang indah dan tak terlupakan. Sesekali kita berhenti sejenak karena ada beberapa anggota kami yang tidak mungkin berjalan cepat karena lagi hamil. 



Yang paling memprihatinkan dari perjalanan ini adalah ternyata praktis cuma dua hewan yang kami temui selama perjalanan, mereka adalah landak dan PUMA. Meski sedikit kecewa, tapi tetep mengasikkan. Jadi jangan merasa bersalah bang yan!! kita asik-asik aja kok. Secara tetep keseluruhannya mengasikkan. Jarang-jarang VS bisa berkumpul seperti ini menikmati lebatnya hutan, menyusuri jalan-jalan kecil becek, melewati di jalan yang menanjak, berfoto-foto di sungai.

Kesimpulannya adalah hemmm asiknya menjadi bagian dari keluarga besar VS. Kapan ya nanti jalan jalan lagi.

Related Post



9 comments:

  1. cie . . .
    yang barusan dari Puncak . . .

    trus kapan neh aku diajak jalan2 ke Puncak mas??
    mupeng . . .

    ehm . . . ternyata narsis juga yaaa suamiku :)

    ReplyDelete
  2. emang mau saya ajak ke puncak gunung lawu???
    ha ha..
    ya nanti klo ada tamasya keluarga bersama anak anak
    kita ...^_^

    masak narsis sih?? biasa aja kali.
    he he

    ReplyDelete
  3. memang bagus bgt kemaren pas di taman safari, banyak akeh pohon wit-witan....T_T

    ReplyDelete
  4. hahaha.. fifin narsis? =P

    iya Fin, setuju, acara kemarin asik-asik aja kok, cuma ada yang kurang sih, kurang banyak =P

    Alhamdulillah Fin, jadi keluarga besar VS.. kapan-kapan ajak istri/keluarga kalo ada acara bersama..

    ReplyDelete
  5. mas fifin narsis?? yup betul mbak..hehehe...

    acara "merambah" hutan kemarin menyenangkan, apalagi ketika
    sampai di sungai, airnya jernih, segar..

    perjalanan menanjak sebelumnya seperti terbayarkan,.

    benar benar bersyukur termasuk dalam keluarga VS,.

    ReplyDelete
  6. #'Vs mania' alias bung thoha
    yup bener banget :
    kiri kiwo, kulihat ndelok, banyak akeh, pohon
    wit-witan

    # ustadz yayan
    wah klo ada acara bersama yang boleh mengajak
    keluarga
    hi hi...asik tuh bisa ajak istri

    # ustadzah riris
    sepakat ris,...kapan ya VS ngadain lagi..
    saya lebih suka yang outbond2 gitu..

    ReplyDelete
  7. eh, sek sek, kok ada yang aneh,

    gak usah pake ustadzah kali,.
    klo ustadz yayan pantes :P

    ReplyDelete
  8. ya kan itu juga sebuah doa ris..
    harusnya amiinn gitu..he he

    ReplyDelete
  9. yup, makasih mas....amiiinnn

    tp klo sekarang belum pantas menyandang gelar itu..

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates