Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Monday, March 5, 2012

2 Hidup Seperti Air Mengalir

Ada beberapa saya temui seorang teman yang ketika saya tanya mengenai rencana hidupnya (misal tentang menikah)? dia mengatakan biarkan hidup saya mengalir seperti air yang mengalir. Hemm sejenak saya bingung dengan jawaban seperti ini. Karena artinya visinya tidak jelas. Coba kita bayangkan seorang petani yang sedang mengairi sawahnya. Maka dia akan membuat tanggul yang berkelok-kelok sesuai dengan kondisi tanah sawahnya. Artinya si air akan mengikuti saja tujuan dari si pembuat tanggul akan diarahkan kemana. Dia tidak memiliki hak untuk memilih.



Padahal hidup itu harus memiliki visi yang jelas. Entahlah ini hanya opini saya saja. Apakah maksud seperti ini yang ada dipikiran teman saya itu? atau mungkin saja saya yang salah interpretasi.

Related Post



2 comments:

  1. oh, mungkin temennya gak suka ditanyain yang begitu pak. soal menikah itu masalah sensitif (apalagi bagi yg sudah cukup umur, udah mampu, dan udah mau)
    jadi jawabnya asal gitu deh....

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates