Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, api semangat menulis masih menyala terang, menarikan pena melukiskan cerita kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Selasa, 04 Juni 2013

0 Pesan yang Terenkripsi

Beberapa hari ini ada tugas yang cukup menarik dari kantor untuk mempelajari Cryptography. Wah kriptografi? seperti apa ya itu? Jadi itu semacam cara untuk mengenkripsi sebuah pesan, agar hanya yang dituju saja yang bisa memahaminya. Sederhananya ini mirip kita memakai bahasa daerah, jika kita terlibat dalam sebuah perbincangan di forum, kemudian kita ingin menyampaikan pesan kepada seseorang yang tak ingin di dengar oleh orang lain. Kita hanya perlu menggunakan sebuah bahasa yang hanya dipahami oleh anda dan orang yang anda ajak bicara. Sehingga orang lain tak memahami percakapan anda. Inilah enkripsi pesan.



Sebenarnya karena ini bukan bidang saya, awalnya terasa agak berat. Tetapi setelah dipelajari lebih lanjut, ternyata topik ini sangat menarik.

Ah jadi membayangkan jika kita bisa menggunakan kriptografi dalam percakapan kita. Jadi tak perlu berbisik-bisik atau menggunakan bahasa daerah. Ada ndak ya di masa mendatang hal seperti ini?


Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates