Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, api semangat menulis masih menyala terang, menarikan pena melukiskan cerita kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Minggu, 09 Juni 2013

1 Cara Meningkatkan Stamina Tubuh Secara Alami

Beberapa hari ini saya menderita batuk-batuk yang cukup meresahkan. Hal ini membuat saya jadi tertarik untuk mencari referensi lebih banyak mengenai bagaimana cara meningkatkan stamina tubuh secara alami. Bagaimanapun, ketika stamina tubuh kita sedang dalam kondisi terbaik, maka dengan sendirinya tubuh tersebut memiliki sistem imunitas sendiri yang akan merespon berbagai bentuk serangan penyakit dari luar. Hal ini karena kemampuan tubuh dalam membentuk antibodi.

Usaha untuk meningkatkan stamina tubuh memang tidak mudah, tetapi jika hal itu dilakukan dengan penuh kedisiplinan dan istiqomah, maka insyaAllah stamina tubuh yang kita impikan bisa segera terwujud.

cara meningkatkan stamina tubuh secara alami


Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan stamina tubuh secara alami. Kenapa dipilih yang alami? karena ini yang paling aman dan berguna bagi tubuh dalam jangka waktu yang lama. Sedangkan bagi mereka yang menginginkan stamina bertambah dengan menggunakan obat-obat kimia, maka tentu akan ada efek samping yang harus dibebankan kepada tubuh.  

Makan makanan yang sehat dan makan secukupnya

 Pilih makanan yang sehat bagi tubuh kita. Kita bisa memilih makanan yang kaya akan kandungan karbohidrat, vitamin, protein, zat besi, dan zat-zat lain yang dibutuhkan oleh tubuh. Konsumsi kandungannya juga harus seimbang. Kelebihan salah satu dan kekurangan yang lain juga berdampak buruk bagi tubuh.

Setelah memilih makanan yang sehat, kita juga menjaga agar yang kita konsumsi tidak berlebihan. Apapun yang berlebihan, tentu dampaknya tidak baik.

Perbanyak minum air putih

Bagi kebanyakan orang, mungkin minum air putih sedikit menjengkelkan. Tidak ada rasa, tetapi menyegarkan. Mungkin orang akan lebih memilih minum susu, kopi atau teh daripada meminum air putih. Tetapi jika kita mengetahui keajaiban minum air putih, maka kita perlu mempertimbangkan untuk menjadikan air putih sebagai obat terbaik dalam menjaga kesehatan tubuh. Air putih ibarat pencuci bagi berbagai kotoran di dalam tubuh kita. 70% dari komposisi tubuh juga terdiri dari cairan. Untuk itulah kita perlu untuk memperbanyak minum air putih.

Latihan fisik secara rutin

Pilih latihan fisik yang kita sukai. Karena jika kita sudah menyukai suatu kegiatan, maka kita tidak akan pernah berat untuk melakukannya. Semisal kita menyukai latihan angkat barbel, maka kita perlu melakukannya secara rutin dalam seminggu. Atau kita menyukai bermain futsal, kita perlu membuat jadwal rutin tiap pekan untuk bermain futsal. Latihan fisik yang lain semisal jalan kaki, lari, senam, juga bisa menjadi pilihan.

Dengan melakukan latihan fisik secara rutin, maka itu akan meningkatkan kebugaran tubuh. Untuk pertama kali, jangan langsung membebankan tubuh dengan latihan fisik yang berat. Lakukan hal-hal yang ringan terlebih dahulu, hingga jika tubuh sudah mulai menyesuaikan, maka kita bisa meningkatkan durasi dan intensitas.

Lakukan dengan fun

Kita perlu membuat sebuah komunitas untuk melakukan kegiatan latihan fisik. Tentu lebih menyenangkan jika kita bisa mengajak orang lain yang memiliki keinginan dan hobi yang sama.

Selamat mencoba. Salam inspirasi coffee.



Related Post



1 komentar:

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates