Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, api semangat menulis masih menyala terang, menarikan pena melukiskan cerita kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Senin, 25 Juni 2012

10 UERO 2012 : Inggris Pulang Kampung

Tadi malam dengan mimik sendu akhirnya harus saya akui bahwa permainan Italia jauh lebih bernyawa dibandingkan dengan jagoan saya selama ini, Inggris. Bermain dengan tanpa semangat dan terlihat tidak ada nyawa permainan membuat Inggris kedodoran sejak menit awal. Di lain pihak, timnas besutan Cesare Prandelli bermain agresif sejak awal dan berhasil mengusai hampir 70% ball possesion. Maka dengan sangat objektif saya mengatakan bahwa bahwa tim azzuri memang sangat layak menang di laga perempat final ini.


Sebenarnya sudah saya prediksi sejak awal bahwa dengan kemampuan dan pola permainan Inggris pada EURO kali ini, sungguh sangat jauh dari kata meyakinkan. Menjadi juara group di babak sebelumnya, bagi tim dengan kualitas seperti Inggris saat ini, memang sungguh sebuah keberuntungan besar.

Semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi Inggris ke depan. Tirulah gaya permainan Jerman dan Spanyol yang sangat meyakinkan. Dalam sepakbola modern seperti sekarang ini, menurut saya pribadi gaya terbaik adalah sepakbola menyerang. Karena seperti pepatah orang bijak bahwa 'bermain menyerang adalah pertahanan terbaik'.

Bagi saya pribadi, sebenarnya masih ada jagoan lain yang siap merebut juara di UERO kali ini. Adalah tim panser Jerman. Yupp.. saatnya pindah ke lain hati. Go go tim panser!!!..

Related Post



10 komentar:

  1. Wahaha.. samaa mas Fin,. aku juga ikutan sedih waktu tadi England kalahh. Apalagi adu penalti. Sangat sangat menyebalkan.

    Dan sudah saatnya pula berpindah kelain hati. Kalo mas Fifin ke Jerman, saya Spain. Musuhan kita yaa.. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih... england payah... mainnya ndak greget sama sekali.

      haa haa.... nanti ketemu di final yah... mengulang memory 4 tahun yang lalu :)

      Hapus
  2. terlihat sekali memang Fin semalam bagaimana bermainnya tim inggris, kalah greget sama italia

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mbak... wew.. btw mbak Ely jagoin siapa nih? pasti jagoin Jerman nih.. he he secara kan tinggal di Jerman :)

      Hapus
  3. pokoknya jermanlah...

    inggris mungkin belum beruntung. . :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mantabss mas affanibnu. Memilih jagoan Jerman sangatlah tepat. Saat ini tim dengan permainan menawan menurut saya hanya ada 2, pertama adalah Jerman dan satunya lagi adalah juara bertahan tim Matador Spanyol.

      Yah kita lihat saya di semifinal kali ini. Tim-tim yang lolos memang adalah tim yang layak berada disitu. :)

      Hapus
  4. Seumur hidup (lebay tapi beneran) baru kali itu saya dukung inggris mas, dan itu pun hanya bertahan beberapa menit, karena ternyata mainnya jelek banget. Saya ingin itali segera pulang, jadi pemain juve bisa istirahat sebelum main lagi musim depan..yaaahh...ternyata inggris mengecewakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lhoo kirain kamu dukung Itali ris, bukannya kamu juventino?

      mengenai Inggris, yuuk.. sekarang musti melihat kedepan. Yang berlalu biarlah berlalu. Saatnya sekarang menatap harapan kedepan bersama Jerman :).

      Hapus
    2. Hahaa...saya dukung spanyol vs jerman di final mas, eh ternyata jerman jadi korban itali juga...no juventus no itali jare...hahaa..
      sembarang wes, alhamdulillah portugal sudah pulang

      Hapus
    3. iyaaa.... jerman menjadi korban Italia juga. #sambil_nyari_tisue_buat_ngelap_air_mata.

      di final, hatiku lebih memilih spanyol :). Entah kenapa jadi benci ama italia yang udah mengkandaskan 2 jagoanku.

      Hapus

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates