Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, api semangat menulis masih menyala terang, menarikan pena melukiskan cerita kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Jumat, 25 Mei 2012

4 Harapan

Mungkin telat sekali aku baru sadar dan mengerti bahwa harapan yang ada di benak kita, seringkali merupakan kenyataan yang akan terjadi di masa mendatang. Impian dan keinginan yang ada di kepala kita hari ini, sebagian besar itulah yang akan terjadi di esok atau lusa hari. Mungkin sudah banyak sekali harapan-harapan kita yang telah menjadi kenyataan yang seringkali tidak kita sadari. Aku cukup merenungi hal ini dan bahkan sempat aku celotehkan dalam akun twitterku :
lihatlah harapan2 besar selama ini, energi sebagian besar tercurah mewujudkannya. Karenanya, kebanyakan harapan itupun terwujud nyata.


Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, Allah Ta’ala berfirman,
أَنَا عِنْدَ ظَنِّ عَبْدِى بِى

Aku sesuai dengan persangkaan hamba pada-Ku” (Muttafaqun ‘alaih). Dan aku cukup meyakini bahwa sepertiga dari prasangka itu adalah harapan. Tentu harapan yang berangkat dari sebuah prasangka yang baik. Maka apa yang kita prasangkakan baik, insyaAllah itu yang akan terjadi.

Dan aku sendiri yakin, harapan besar dengan usaha dan kerja yang besar akan menghasilkan capaian yang besar juga. Karena tentu Allah tidak akan menyia-nyiakan usaha dan kerja keras hamba-Nya. Man jadda wa jada.
Wallahualam.

Related Post



4 komentar:

  1. Setuju banget!!! Semua hal itu mungkin kalo kita mau berusaha. Satu-satunya hal yang tidak mungkin di dunia ini adalah hal yang tidak terpikirkan oleh manusia. Terpikirkan, berarti juga di harapkan, di impikan, dan semacamnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup.. seperti mbak mae yang mengharapkan dan memimpikan bekerja di NGO/plan. Nah kejadian kan?! he he...

      Hapus
  2. bangkitlah negriku,
    harapan itu masih ada

    #sing

    BalasHapus
    Balasan
    1. hemm sepertinya ini mirip lirik sebuah lagu yang aku cukup familiar..

      Hapus

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates